Jumat, 17 Februari 2012

Arogansi PSSI, Tolak Pemain Eks Arema IPL ke Timnas

Komposisi kekuatan Timnas Pra Piala Dunia yang sedang melakukan training centre di Batu Jawa Timur mengalami perubahan. Para penggawa timnas, yang berasal dari Arema Malang, tidak lagi bergabung bersama rekan-rekannya melakukan latihan.

Menurut Manajer Timnas Pra Piala Dunia, Ferry Kodrat, ketidakhadiran para pemain ini telah diketahui oleh dirinya dan Pelatih Kepala Timnas, Aji Santoso.

"Kemarin memang sempat ada gonjang-ganjing di tubuh Arema IPL. Lalu, para pemain yang mengundurkan diri itu menghubungi Aji Santoso dan menanyakan status mereka," ungkap Ferry pada Bola.net.

"Namun, kami mematuhi regulasi FIFA yang menyatakan para pemain yang bisa memperkuat timnas adalah pemain yang bermain di kompetisi yang resmi diakui oleh federasi sepak bola, yang merupakan anggota FIFA," sambung Ferry.

Sebelumnya, lima orang penggawa timnas yang telah mengundurkan diri dari Arema IPL tidak diperkenankan mengikuti TC. Para pemain tersebut adalah: Kurnia Meiga Hermansyah, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Sunarto dan Johan Ahmad Al-Farizi.

Dengan tidak diperkenankannya para pemain ini, berarti tinggal satu pemain dari Arema IPL yang tersisa di pusat pelatihan. Dia adalah Gunawan Dwi Cahyo, yang berposisi sebagai pemain belakang. (den/Rev)

Tidak ada komentar: