Sabtu, 18 Februari 2012

Kalah Beruntun, Daniel, Pelatih Persisam Mundur

Dua kekalahan beruntun yang dialami Persisam Putra Samarinda berbuntut panjang. Pelatih Persisam Daniel Roekito mengirimkan surat pengunduran diri kepada manajemen klub. Surat diberikan langsung kepada Presiden Direktur Persisam Putra H. Harbiansyah.

VIVAbola mendapatkan bocoran perihal surat pengunduran diri Daniel Roekito itu dari General Manager (GM) Persisam, Tommy Ermanto Pasemah. Tommy sendiri ditelepon oleh Harbiansyah tentang surat dari pelatih yang menyatakan niatnya mengundurkan diri.

"Suratnya sudah sampai di tangan bapak Harbiansyah. Saya sendiri diberitahu langsung oleh beliau," tutur Tommy kepada VIVAbola, Sabtu, 18 Februari 2012.

Tentang pengunduran diri Daniel Roekito meskipun terkesan mendadak, sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Sebab, saat sesi jumpa pers usai laga terakhir usai timnya kalah dari Mitra Kukar 2-3, Daniel melalui asistennya Hendry Susilo sudah menyatakan bahwa dirinya siap bertanggung jawab dengan resiko terburuk yang akan dia terima.

Tommy menuturkan, selanjutnya mengenai keinginan mundur Daniel Roekito bergantung kepada keputusan manajemen Persisam. Semuanya nanti akan dibahas di rapat manajemen. Tetapi, yang memegang keputusan tetap H. Harbiansyah.

"Nanti menunggu bagaimana keputusan Pak Harbi dan rapat manajemen. Apa nanti jalan keluarnya. Soalnya kita mesti mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya, harus cepat menunjuk siapa penggantinya," tutur Tommy.

Sejauh ini, memang belum ada nama-nama pelatih yang dihubung-hubungkan ke Persisam Putra. Namun sebenarnya, Persisam tak perlu terlalu merepotkan mencari pelatih secepatnya. Di dalam jajaran pelatih ada nama Hendry Susilo, pria ini bisa menjadi opsi menggantikan peranan pelatih kepala untuk sementara jika Daniel benar-benar pergi. (eh)


• VIVAbola

Tidak ada komentar: