Jumat, 17 Februari 2012

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-22


Penanggungjawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong, mengatakan, Indonesia siap jika akhirnya ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Asia U-22, yang akan digelar pada 2013 mendatang. "Kami pasti siap kalau diberi kesempatan itu," ujar Limbong di Kantor PSSI Jakarta, Jumat (17/2/2012).

Limbong mengatakan, Indonesia akan segera berbenah jika memang dipercaya menjadi tuan rumah. Tidak hanya sebagai penyelenggara, pembenahan juga akan dilakukan untuk memperbaiki timnas.

Namun hingga saat ini, kata dia, masih belum ada keputusan resmi terkait hal tersebut.

Sebelumnya dikabarakan Indonesia mendapat tawaran menjadi tuan rumah Piala Asia U-22 tahun 2013, setelah Sekretaris Jenderal Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Alex Soosay, mengirimkan surat perihal kesediaan dan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah.

"Mengenai Piala Asia U-22 tahun 2013, Indonesia diminta jadi tuan rumah penyelenggara. Sudah ada suratnya dari Sekjen AFC. Tapi belum diputuskan karena harus dibahas lebih dulu lewat rapat anggota Exco (Komite Eksekutif)," ungkap Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, kemarin.

Jika bersedia, otomatis Indonesia lolos tanpa bermain di babak kualifikasi. Indonesia sendiri berada di grup E bersama Jepang, Australia, Singapura, Makau, dan Timor Leste.

"Kalau diterima memang kemungkinannya seperti itu. Dan Indonesia akan mendapat dukungan penuh dari suporter dan ini menjadi nilai lebih. Tetapi harus dipertimbangkan pula dari segi persiapan panitia dan tempat pertandingan, serta fasilitas pendukung lainnya seperti hotel," pungkas Djohar.

@trinunnews

Tidak ada komentar: