Jumat, 17 Februari 2012

Irfan Bachdim Masuk Timnas Lagi, Kurnia Meiga Dicoret

Bek Gunawan Dwi Cahyo dipastikan menjadi satu-satunya pemain Arema Indonesia yang bakal memperkuat timnas. Pasalnya pelatih timnas, Aji Sastoso, memastikan tidak akan mencari pengganti lima pemain Arema yang dicoretnya.

Dalam pemusatan latihan dan seleksi di Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu, yang dimulai sejak Kamis (16/2/2012), Aji memutuskan mencoret lima pemain Arema yang mengikuti seleksi. Mereka adalah gelandang Hendro Siswanto, striker Sunarto, bek Alfarizi, gelandang Dendi Santoso, dan kiper Kurnia Meiga yang merupakan kiper utama timnas senior.

Aji mengatakan, pencoretan tersebut didasari karena lima pemain itu tidak memiliki klub, karena sudah memutuskan mundur dari Arema yang berlaga di Liga Prima Indonesia.

“Penggantinya tidak ada. Cukup 22 pemain saja yang akan diseleksi. Nanti yang dibawa ke Bahrain kan hanya 18 pemain,” kata Aji Santoso usai latihan, Jumat (17/2/2012).

Aji mengaku sudah berkomunikasi dengan kelima pemain itu dan mengungkapkan alasan pencoretan. Pelatih asal Malang ini juga memanggil pemain serba bisa Persebaya, Andik Virmansyah untuk bergabung di Batu. Pemain asal Jember itu sudah diplot ikut timnas yang akan berangkat ke Brunei Darussalam untuk ajang Hassanal Bolkiah Trophy pada 25 Februari sampai 5 Maret 2012.

“Kalau di timnas senior, sudah tidak ada peluang. Kalau di Brunei kan masih ada peluang. Jadi Andik saya sarankan ikut yang di Brunei saja,” terang Aji Santoso.

Sementara itu striker Irfan Bachdim menjadi satu-satunya pemain Persema yang dipanggil dalam seleksi kali ini. Gelandang Fergiawan Fergiawan yang dalam seleksi tahap pertama sebelumnya juga sempat dipanggil, ternyata tidak masuk dalam pemusatan latihan kali ini.

@Tribunnews.com

Tidak ada komentar: