Senin, 13 Februari 2012

Pagi ini Gumbs CS Berangkat utk Tour Sumatra & Mempertankan Posisi Puncak.

Berdiri dipuncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) edisi 2011-2012, Laskar Wong Kito optimis bisa kembali mempertahankan poin penuh dilaga tandang tour terakhir putaran pertama.
Sriwijaya FC dijadwalkan hari ini berangkat dengan memboyong 20 pemain terbaiknya untuk melakoni tour Sumatera beberapa hari kedepan.

“Kondisi pemain tidak ada yang terkendala dan tidak ada yang terkena akumulasi kartu dipertandingan nantinya.
Besok (hari ini Red) kita akan berangkat dari mess pertiwi bersama-sama pemain pukul 07.00 WIB,“ kata Kas Hartadi Pelatih Kepala Sriwijaya Football Club (SFC) dijumpai wartawan koran ini di mess pertiwi Minggu, (12/2).

Kompetisi putaran pertama ISL sudah mulai berakhir. Laskar Wong Kito sendiri menyisakan lima pertandingan, yakni dua tour tandang dan tiga pertandingan home.

Dipertandingan tandang terakhir,Sriwijaya FC akan menghadapi PSAP Sigli pada Kamis (16/2) dan PSMS Medan Senin, (20/2).

“Tidak ada yang khusus ditour terakhir kita ini, saya rasa kita bermain standar saja lah.
Yang terpenting kita harus bisa konsetrasi untuk mendapatkan poin dan memenangkan pertandingan disetiap laga,“ tegasnya.

Kedua puluh punggawa terbaik Laskar Wong Kito yang diboyong Ka-ka (Kas Hartadi- Kayamba) untuk melakoni tour Sumatera.
Yakni Ferry
Rotinsulu, Rivky Mokodompit, Supardi, Thierry Ghatuesi, Ahmad Jufrianto, Mahyadi Panggabean, Lim Jung Sik,Ponaryo Astaman, Firman Utina, Muhammad Ridwan, Siswanto, Hilton Moreira, Kayamba Gumbs, Nova Ariyanto, Achmad Bahctiar, Septia Hadi, Syamsul Chaerudin, Achamd Rivai, Risky Nopriansyah dan Rendy Siregar.

Sriwijaya FC sendiri berada diurutan top teratas ISL 2011-2012 dengan memboyong 25 poin, 12 kali main, 8 kali menang, 1 kali imbang dan 3 kali kalah.
Sedangkan tim tuan rumah PSAP Sigli berada diurutan ke-15 dengan 10 poin dan penantang terakhir PSMS Medan berada diurutan 14 dengan poin yang sama.
“Kita harus fokus dan tidak usah terbeban dengan semua target. Berada dipuncak klasemen harus dijadikan motivasi jangan beban.
Terpenting disana semua pertandingan kita bisa menang dan dapat poin penuh,“ kata Kayamba Gumbs
pelatih fisik SFC.

Tour terakhir merupakan cobaan berat Laskar Wong Kito setelah gagalnya tour
Papua yang melepaskan 6 poin ketangan tuan rumah.
Setelah usai Sriwijaya FC kemudian akan melanjutkan menghadapi tim penantang di laga home. Seperti Persiram Raja Ampat Sabtu (3/3), Mitra Kukar Kamis (8/3) dan Persisam Putra Samarinda Sabtu (17/3).

“Harapan kita bisa raih poin penuh dilaga tandang dan bisa sedikit kekalkan posisi dipuncak klasemen ISL diputaran pertama ini.
Selanjutnya dilaga kandang setidaknya kita bermain lebih enak dan bisa optimalkan semua pemain tidak lelah
karena berlaga dikandang sendiri,” timpal Kas.
MLM

©Palpres

Tidak ada komentar: