Sabtu, 18 Februari 2012

Sriwijaya FC Bukan Klub Uji Coba


Pelan-pelan namun pasti Ka-Ka (Kas Hartadi-Kayamba) terus mengupayahkan melakukan rotasi kepada anak asuhnya menjelang putaran kedua Indonesia Super League (ISL) edisi 2011-2012. Pasalnya Sriwijaya FC dinilia tim pelatih bukan klub uji coba dengan mudah mengeluarkan pemain yang harus dirotasi setiap laganya.

“Persaingan kompetisi mulai padat, tidak mungkin s...aya harus keluarkan semua pemain yang tidak pernah main. Dan tidak mungkin juga rotasi selalu rutin karena saya harus melihat kebutuhan tim serta kesiapan dari pemain itu sendiri, “kata Kas Hartadi kepada Palembang Ekspres.



Menurut Kas, dia sudah sedikit bosan dengan pertanyaan publik Palembang danbeberapa awak media selalu mempertanyakan pemain-pemain yang belum merumput untuk diturunkan. “Kita ini sudah masuk kedalam kompetisi yang sangat padat bukan lagi uji coba. Sriwijaya FC bukan tim uji coba, saya sudah sedikit binggung untuk menjawab ini semua, “ceplos Kas Hartadi sembari tersenyum.

Ketika Laskar Wong Kito berkunjung menghadapi PSAP Sigli dengan skor imbang 1-1, Kas Hartadi melakukan beberapa rotasi dimenit ke-56 Mahyadi Panggabean digantikan Seftia Hadi, menit ke-70 Firman Utina digantikan Risky Novriansyah dan dimenit ke-77 Siswanto diturunkan mengantikan Muhammad Ridwan.

Akan tetapi dilaga-laga sisa tandang nama Ilham Jaya Kusuma, Jeky Arisandi dan beberapa pemain lainya yang belum diberikan kesempatan untuk merumput belum mendapatkan kejelasan dilaga kandang terakhir Laskar Wong Kito. “Saya belum bisa menentukan apakah mereka juga bisa bermain dikandang nantinya. Semuanya itu saya harus lihat kondisi tim terakhir dulu baru bisa memastikan semuanya, “tambahnya.

Kondisi tim kebanggan publik Sumsel ini, juga dinilai minim cedera dan kendala-kendala lainya. Menurut pelatih fisik Sriwijaya FC Kayamba Gumbs semuanya merupakan faktor yang menentukan sulitnya terjadi rotasi. “Kondisi kita baik-baik saja tidak ada pemain yang cedera dimusim ini. Semoga saja terus seperti ini tidak ditahun kemarin banyak pemain yang cedera jadi rotasi bisa berjalan itu mungkin juga salah satu faktornya, “ujar Gumbs. (MLM)

@palpres

Tidak ada komentar: