Sabtu, 18 Februari 2012

Mahyadi Panggabean Rindu Medan

Laga PSMS versus Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Senin (20/2), sangat berarti buat wing-back Sriwijaya FC Mahyadi Panggabean. Pria kelahiran Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatra Utara ini serasa pulang kampung. Meski kini berseragam Sriwijaya, pesepakbola 29 tahun ini senang bertemu dengan mantan tim yang sempat melambungkan namanya di kompetisi profesional, PSMS Medan, tepatnya pada musim 2001 hingga 2008.

"Ya senang sekali kembali. Soalnya sudah beberapa tahun merantau di klub luar Sumut," ujar mantan pemain yang hijrah dari PSMS ke Persik Kediri tahun 2008, Sabtu (18/2) siang WIB, kepada GOAL.com Indonesia di Lobi Hotel Santika, hotel tempat tim Sriwijaya FC menginap.

Mantan pemain timnas Indonesia U-23 pada 2005 ini, memang tak lagi cukup tahu kondisi mantan timnya, PSMS. Kali terakhir, Mahyadi hanya tahu bagaimana kekuatan Ayam Kinantan, saat Sriwijaya, Persija, dan PSMS mengikuti Turnamen Segitiga di Jakarta, akhir 2011 lalu.


"Saya tak begitu banyak tahu soal PSMS saat ini. Memang ada beberapa pemain yang sudah cukup saya kenal, seperti Markus (Haris Maulana) karena kita pernah sama-sama membela PSMS di awal karir. Dan pemain-pemain lain yang pernah ketemu di lapangan saat bertanding," jelasnya.

Dia enggan mengomentari secara detail soal PSMS musim ini, termasuk mengapa dia yang ikut dalam The Dream Team PSMS musim 2007/08, tidak balik kandang membela panji PSMS. "Situasi saja yang enggak memungkinkan saya kembali ke sini (Medan)," timpalnya.

Namun, pesepakbola yang mengawali karir di Persepsi Sibolga ini tak menampik sangat rindu dengan suasana Medan. "Saya rindu Medan, rindu suporter. Tapi ya, saya harus profesional. Saat ini saya beda kostum, dan tentu harus total menunjukkan kemampuan di pertandingan nanti untuk Sriwijaya," bebernya.

Jika kelak, ada kemungkinan mencetak gol, Mahyadi mengatakan mungkin tak akan meluapkan euforia dengan selebrasi. "Ya saya harus minta maaf ke suporter PSMS, tapi secara profesional harus sebisa mungkin membawa tim menang," ungkapnya.

Sementara itu, selain Mahyadi, di Sriwijaya FC juga ada Supardi, mantan pemain PSMS musim 2007/08. Sedangkan, di kubu PSMS, ada Alamsyah Nasution yang juga pernah membela Sriwijaya. Tim ini tiba di Medan sejak Jumat (17/2) siang dan sudah melakukan uji lapangan, Sabtu. Tim ini juga akan melanjukan latihan di Stadion Teladan, Minggu (19/2). (gk-38)

@goal.com

Tidak ada komentar: