Rabu, 15 Februari 2012

Kas Hartadi: Idealnya 23 Pemain Bukan 30 Pemain

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi mendukung program yang akan diberlakukan manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) untuk mendepak enam pilar Laskar Wong Kito di laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) putaran kedua.

“Kendala mungkin pertama masalah uang karena saya sangat maklum sekali kondisi seperti ini. Terlebih lagi kompetisi musim ini kita tidak mengunakan dana APBD, ”kata Kas Hartadi kepada Palembang Ekspres (14/2).
Pria kelahiran Solo 6 Desember 1970 ini, mengakui barisan anak asuhnya disetiap lini perlini mengalami kegendutan dan dirinya terkadang sangat sulit melakukan rotasi untuk memberikan kesempatan kepada anak asuhnya.
”Saya juga terkadang sangat sulit untuk melakukan rotasi dan memberikan kesempatan kepada pemain lainya.
Karena saya juga tidak berani untuk memberikan kesempatan untuk pemain yang perfomannya dibawah pemain lainya. Karena kompetisi sangat padat, jadi saya rasa kalo ada pengurangan kondisi tim jadi bisa solid” ulasnya.

Lebih lanjut mantan pemain Arseto Solo kemudian menjelaskan kepada Palembang Ekspres ditengah masih berjalannya kompetisi Indonesia Super League (ISL) edisi 2011-2012 diputaran pertama. Tidak merusak konstrasi skuadnya terus bertahan di top klasemen sementara ISL edisi 2011-2012. ”Memang seharusnya seperti itu! Kita tidak hanya berkompetisi diluar.
Didalam skuad kompetisi juga pastinya ada biar pemain lebih kuat menunjukkan.perfomanya. Hal ini juga untuk kepentingan klub koq bukan untuk.kepentingan pribadi, ”bebernya.

Bahkan menurut isu yang terhembus.diteliga Palembang Ekspres Laskar Wong Kito akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pemain diputaran pertama dan siap memperkecil skuad Sriwijaya FC yang dikarenakan mulai gendut.
Padahal, Laskar Wong Kito hanya berlaga disatu kompetisi saja yakni, ISL.

”Iya itu benar kita hanya berlaga di satu kompetisi saja jadi efektifnya pemain hanya 22 atau 23. Tidak seperti sekarang kita mempunyai pemain berjumlah 30 orang, ”tutup Kas Hartadi.

Sedikit mengingatkan skuad Laskar.Wong Kito terdiri dari posisi pemain.depan Sriwijaya FC ditempati Rahmad Rivai, Hilton Moreira, Risky Novriansyah,.Ilham Jaya Kesuma, Keith Kayamba.Gumbs, Jeky Arisandi dan Khoirul Huda.

Posisi tengah SFC seperti, M.Shobran, Lim Jung Sik, Siswanto, Syamsul Bachri Haeruddin, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Muhammad Ridwan, Mahyadi Panggabean dan Ruly Saputra.

Serta diposisi belakang diisi Thierry Ghatussi,Achmad Jufrianto, Septia Hadi, Supardi, Darwin, Rendy Siregar, Nova Arianto, Markus Bahtiar dan Rizsky Dwi Ramadhana.
Terakhir penjaga gawang Ferry Rotinsulu, Andi Irawan, Try.Hamdani Goentara dan Rivki Mokodompit.

(MLM)
©Palpres

Tidak ada komentar: