Sabtu, 18 Februari 2012

Gaji Pemain PSMS Telat 21 Hari

Kemenangan PSMS Medan saat menjamu Persiram dengan skor 1-0 di Stadion Teladan, Kamis (16/2) malam WIB, menyimpan kisah miris.

Para pemain yang tampil total dengan memberi tambahan tiga poin, ternyata belum menerima gaji. Hingga hari ini terhitung sudah 21 hari gaji bulan lalu urung dibayarkan.

Belakangan diketahui, beberapa punggawa Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan, sampai melakukan transaksi cashbon untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sejak mengarungi kompetisi Desember 2011 lalu, skuad yang kini di-handle Suharto AD ini baru sekali menerima gaji di Desember.

"Kita semua masih menunggu (gaji). Gajian hanya bulan Desember yang sempat kami terima. Kita namanya pemain memegang janji manajemen. Makanya, semalam pas pertandingan ya kita tetap main profesional. Dan, kita juga mau manajemen profesional dengan membayarkan gaji sesuai draft kontrak," ujar salah seorang pemain, yang enggan namanya disebutkan, Jumat (17/2).

Dalam draft kontrak, lanjutnya, gaji dibayarkan setiap tanggal 27. "Jadi seharusnya bulan Januari tanggal 27 kita gajian. Tapi kita sabar menanti, manajemen bilang akan segera dibayarkan. Ya sabar saja saat ini, karena manajemen bilang uang dari sponsor belum turun," ungkapnya.

"Kemarin manajemen sempat janjikan habis lawan PSAP (11/2) gaji akan dibayar. Tapi, enggak jadi juga. Ya mau bagaimana lagi, pilihannya ya harus menunggu," timpalnya.

Bukan hanya soal gaji, skuad PSMS juga belum menerima down payment (DP) kontrak full senilai 25 persen. DP baru cair sebanyak 15 persen. "Kata manajemen, sisanya (10 persen) baru akan dibayarkan pada putaran kedua. Bahkan, untuk beberapa pemain asing, 15 persen itu sama sekali tak masuk kantong pemain. Ada yang untuk agen dan untuk mengurus Kitas (surat izin tinggal sementara). Hanya yang 10 persen itu dan gaji yang bisa dinikmati," tuturnya lagi.


Sementara itu, Iswanda Nanda Ramli, manajer keuangan PSMS yang dikonfirmasi terpisah GOAL.com Indonesia, tak membantah soal telatnya gaji. Dia menyebutkan pihaknya, sedang mengusahakan secepatnya. Gaji diprediksi baru akan bisa dibayar selepas PSMS kontra Sriwijaya, Senin (20/2) mendatang. "Ya. memang benar sampai sekarang belum gajian. Insya Allah hari Rabu (22/2). Semalam kami sudah hubungi sponsor dan katanya Rabu baru ditransfer. Kami berharap pemain bersabar ya," pungkasnya. (gk-38)

@goal.com

Tidak ada komentar: