Jumat, 02 Maret 2012

Teriakan Suporter itu Suplemen

DEFENDER Thierry Gathuessi selalu all out dalam setiap penampilannya. Garang, penuh dengan power, namun berteknik tinggi. Dia tidak segan-segan melakukan pelanggaran jika lawan dirasa mengancam areal pertahanan Sriwijaya FC.

Menghadapi Persisam, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (3/3/2012), Thierry yang kerap dipasang bersama Ahcmad Jufriyanto ini, diharapkan mampu meredam agresivitas barisan depan tim tamu yang diperkuat Yongki Aribowo, Cristian Gonzales dan Karpeh yang terbilang produktif.

Lantas apa yang membuat Thierry begitu bersemangat terutama di laga kandang? jawabannya karena teriakan suporter, fans, dan pendukung dari tribun."Itu yang membuat kami dalam motivasi tinggi. Teriakan mereka juga menjadi suplemen bagi kami," jelas pria berpaspor Prancis ini, Kamis (1/3/2012).

Diakui pria asal Kamerun ini, liburan selama lima hari dan lamanya waktu pertandingan, membuatnya menjadi tidak sabar untuk kembali bertanding di Gelora Sriwijaya Jakabaring. Baginya selalu berbeda ketika menghadapi laga di kandang sendiri. Thierry adalah benteng kokoh lini belakang SFC, namun kerap menjadi inspirator serangan. Performanya yang tetap terjaga dalam
setiap pertandingan, menjadi keuntungan bagi lini pertahanan atau lini serang.

Thierry kerap maju membantu serangan, ia kerap menyisir sisi kiri ataupun kanan, memberikan umpan-umpan terobosan atau bahkan turut mencetak gol. Dalam 13 kali penampilannya, Thierry membuat 2 assist dan 1 gol untuk tim."Dia selalu bermain maksimal dalam setiap penampilannya," jelas pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi.

@sripoku

Tidak ada komentar: