Sabtu, 03 Maret 2012

Djohar: Orang Lain Salah, Kok Kami Yang Mundur

Hasil buruk dan memalukan yang dialami timnas Indonesia yang dibantai Bahrain 0-10, serta kisruh sepakbola berkepanjangan, memunculkan desakan agar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengundurkan diri. Namun Djohar menolak untuk mundur. menurutnya kesalahan tidak ada di pihaknya

"Saya katakan ini memang memalukan. "Orang lain yang bikin salah kenapa kami yang mundur. Kami hanya bertanggung jawab kepada kongres. Lagipula ini bukan penyelesaian masalah," kata Djohar.

Djohar menegaskan kekalahan itu tetap di luar perkiraan siapa pun, termasuk PSSI, pemain maupun pelatih. Untuk masalah tanggung jawab, Djohar menegaskan pengurus PSSI mempertanggungjawabkannya di kongres. Rencananya, kongres tahunan digelar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 18 Maret mendatang.

Menurut Djohar, PSSI hanya akan melakukan evaluasi terhadap tim untuk mengetahui kekurangan dalam laga lawan Bahrain. Evaluasi juga akan dilakukan terhadap pengurus yang membidangi timnas.

"Semuanya harus dievaluasi. Yang jelas timnas ini tidak akan kami bubarkan. Kami akan mencari pemain tambahan yang diproyeksikan untuk turnamen maupun kejuaraan berikutnya," kata Djohar.

@bolalob

Tidak ada komentar: