Kamis, 01 Maret 2012

Persisam Siapkan Strategi di Palembang

Demi untuk kembali bisa mendapatkan hasil positif di tur tandang keduanya di Palembang Elang Borneo julukan Persisam Samarinda mempersiapkan ramuan moncernya di Stadion Bumi Sriwijaya.
Usai berhasil menahan imbang Macan Kemayoran skor 0-0 (26/2) didepan mata The Jack Mania pendukung Persija Jakarta. Membuat anak asuh Hendri Susilo merasa pede dan besar kepala untuk kembali dejavu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) mendatang.

”Sengaja saya siapkan pemain untuk berangkat lebih awal dari Jakarta ke Palembang! Karena disana tidak tepat untuk menggelar latihan, semua taktik dan strategi saya ramu di Palembang, ”kata Hendri Susilo Pelatih Kepala Persisam Samarinda kepada Palembang Ekspres

Ternyata tim tamu juga sengaja mencari penginapan yang dekat dengan Stadion tempat dirinya meramu taktik di Palembang. Hotel Aryaduta dijadikan sarang pas Elang Borneo yang dekat dengan Stadion Bumi Sriwijaya. ”Hari ini kita baru latihan perdana dan belum masuk ke latihan inti. Kita banyak latihan fisik dan beberapa pengembalian kondisi fisik saja. Mungkin besok (hari ini) kita kembali latihan pagi disini dan baru masuk ke latihan teknis, ”sambungnya

Rencananya pelatih asal Padang ini akan menggunakan formasi yang sama pada saat menghadapi Persija 5-3-2. Pemain-pemain yang diturunkan Hendri Susilo yakni, (kiper) Agung Prasetyo (belakang) Akbar Rasyid, Supriyono, M. Roby, Dias Angga Putra dan Luco Owona Zoa (tengah) Eka Ramdani, Fandy Mochtar, Yongky Aribowo (depan)Cristian Gonzales dan Luc Owona Zoa. ”Jujur saya menganut formasi 4-4-2 sejati. Tetapi saya juga bisa menggunakan formasi kita pada saat menghadapi Persija Jakarta kemarin. Saya liat pemain sudah sangat klop,”pungkasnya.

Sementara itu Laskar Wong Kito melakukan session latihan sore di home base Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). Latihan kali ini langsung dipimpin pelatih fisik Kayamba Gumbs memberikan beberapa formasi latihan yang terkesan tidak terlalu sulit untuk anak asuhnya. ”Kita masih dalam proses recovery jadi tidak ada latihan yang berat kali ini. Besok baru masuk latihan session Kas Hartadi pelatih dia baru memberikan latihan berat kalo saya tidak ada yang berat, ”kata Gumbs usai latihan. ”Kami tidak mau pikirkan Persisam dulu masih ada beberapa waktu yang sangat banyak untuk persiapan. Terpenting bagi kami adalah kembali kan kondisi fisik dan recovery, ”tutupnya. (MLM)

@palpres

Tidak ada komentar: