Senin, 27 Februari 2012

Gonzales Biang Kerok!

PALEMBANG.PE- Demi mengamankan tiga laga kandang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) menghadapi Persisam Samarinda Sabtu, (3/3) pemain naturalisasi Cristian Gerard Alfaro Gonzales siap menebar ancaman.
Kas Hartadi Pelatih Kepala Sriwijaya Football Club (SFC) tegaskan pada Palembang Ekspres Gonzales adalah pemain yang menjadi target untuk dihentikan pergerakannya yakni punggawa timnas itu. “Kita tidak boleh meremehkan Gonzales dilini depan dia sangat tajam sekali. Terlebih lagi apabila bola berada dikakinya itu bisa gawat, “jelasnya.
Striker timnas Indonesia piala AFC CUP 2011 ini, merupakan kartu as Elang Borneo empat kali meraih gelar pencetak gol terbanyak Liga Super Indonesia (LSI) dan telah mencetak 173 gol. Wajar saja dikhawatirkan Ka-Ka (Kas Hartadi-Kayamba) didalam perebutan poin di depan publik Sumsel. Apalagi evaluasi terakhir Kas Hartadi lini pertahanan Laskar Wong Kito sedikit keropos.
“Kondisi fisik pemain bagus dan Tihierry juga tidak ada kendala. Saya rasa kita juga tidak usah terlalu pikirkan dia semua pemain harus jadi perhatian juga. Meskipun secara diam-diam saya juga sangat khawatirkan Gonzales bisa tahan kita di kandang sendiri, “ungkap mantan pelatih Sriwijaya FC Under 23 ini.
Musim lalu, manajemen PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) juga sangat getol untuk menghadirkan sang predator itu. Akan tetapi sang pemegang kuasa dikursi kepelatihan musim 2010-2011Ivan Venkov Kolev enggan memasukannya kebarisan anak asuhnya. Pelatih asal Bulgaria ini, lebih tertarik kepada Bambang Pamungkas yang kemudian menolak untuk pindah dari Ibu Kota Jakarta ke Palembang.
Pergerakan El Loco (‘si gila’) Gonzales nama panggilan Christian Gerard Alvaro Gonzalez sedikit sulit dimatikan pemain belakang. Pasalnya dirinya sangat pintar hilang dari pelupuk mata dan mencari tempat kosong untuk mencari posisi nyaman lesatkan tembakan mautnya.
“Dia memang sangat berbahaya dilini belakang kita. Tetapi tidak ada instruksi khusus kepada saya disetiap laga untuk menjaga pemain yang diwaspadai dari pelatih. Karena semua pemain yang berhasil masuk didaerah saya harus diwaspadai dan diantisifasi secepatnya, “kata Thierry pemain belakang Laskar Wong Kito. (MLM)

Nama Lengkap :Cristian Gérard Alfaro Gonzáles
Nama Panggilan : El Loco
TTL : Uruguay 30 Agustus 1976
Tinggi : 177 cm
Karir
Sud America 1995-1999
Huracan Corrientes (pinjaman) 1997-1999
Deportivo Maldonado 2000-2003
PSM Makassar 2003-2005
Persik Kediri 2005-2008
Persib Bandung 2009-2011
Persisam Samarinda 2011-sekarang

Tidak ada komentar: