Selasa, 28 Februari 2012

Sriwijaya Terancam Tanpa Empat Pilar Lawan Persisam

Tiga punggawa Sriwijaya FC tidak dapat memperkuat tim karena terkena akumulasi kartu kuning. Laga kandang menjamu Persisam Putra Samarinda pun terancam tanpa serangan Hilton Moreira.

Sriwijaya Football Club (Sriwijaya FC) akan menjamu Persatuan Sepakbola Indonesia Samarinda (Persisam) Putra Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, pada Sabtu (3/3). Laskar Wong Kito terancam tidak diperkuat empat punggawa saat menghadapi Pesut Mahakam.

Tiga pemain Sriwijaya FC yang telah pasti tidak merumput di GSJ saat kontra Persisam Putra Samarinda adalah Firman Utina, Supardi Nasir, dan Mahyadi Panggabean. Selain itu, Hilton yang kini sedang tersandung dugaan tindak pidana juga belum dapat dipastikan menemani Keith Jerome Kayamba Gumbs di lini depan.

Firman Utina yang menjadi motor serangan lini depan mendapatkan kartu kuning saat dijamu Persatuan Sepakbola Indonesia Medan dan Sekitarnya (PSMS) Sumatera Utara (Sumut) di Stadion Teladan, Medan, Senin (20/2) lalu di menit 74.

Sebelumnya, mantan pemain Persija tersebut mendapatkan kartu kuning saat dijamu Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung (Persib) Jawa barat (Jabar).

Sedangkan Supardi Nasir yang merupakan gelandang pertahanan, juga terkena kartu kuning saat dijamu PSMS di menit ke 47. Kartu kuning sebelumnya diterima saat melakoni laga di kandang Persatuan sepakbola Indonesia Wamena (Persiwa) Papua.

Pertandingan di kandang PSMS juga membuat bek syap kiri Sriwijaya FC Mahyadi Panggabean mendapat kartu kuning di menit 44. Mahyadi mendapatkan kartu kuning pertama ketika dijamu Pelita Jaya.

“Saya akan melihat siapa yang menggantikan posisi Firman, Supardi, dan Mahyadi selama latihan sebelum menghadapi Persisam,” ujar Kepala Pelatih Sriwijaya FC Kashartadi kepada BeritaPagi, Senin (27/2).

Posisi Firman Utina, dapat digantikan Riski Nopriansyah atau Samsul Chairuddin. Sementara posisi Supardi Nasir dapat digantikan M Ridwan, Rendy Siregar. Sedangkan Mahyadi dapat diganti Septiahadi atau Nova Harianto. Tetapi, jika Hilton Moreira benar-benar tidak dapat bermain, maka Riski Nopriansyah kemungkinan besar akan menggantikan Hilton untuk memperkuat Kayamba.

“Mudah-mudahan Hilton masih dapat bermain,” ujar Kashartadi. (inilah)

Tidak ada komentar: