Kamis, 01 Maret 2012

Pelatih Qatar Minta AFC Investigasi Laga Bahrain-Indonesia

Pertandingan terakhir putaran tiga Grup E kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia antara Bahrain dan Indonesia yang berkesudahan dengan skor 10-0 mengundang kecurigaan pelatih Qatar Paulo Autuori.

Qatar nyaris gagal lolos ke putaran empat dengan hasil yang diraih Bahrain dan Indonesia. Namun gol Mohammed Kasola menjelang laga usai berhasil menyelamatkan Qatar dari kekalahan, dan memaksa Iran bermain imbang 2-2.

Autuori merasakan adanya kejanggalan dari hasil pertandingan tersebut. Di laga ini, Indonesia harus bermain dengan sepuluh orang setelah kiper Samsidar diganjar kartu merah di awal pertandingan, serta adanya empat hadiah penalti untuk Bahrain.

“Ada sejumlah hal aneh di pertandingan Bahrain. Karena itu, jika AFC [konfederasi sepakbola Asia] ingin membangun sepakbola Asia, maka perlu melakukan investigasi atas hasil tersebut,” ujar Autuori dilansir Al Watan.

Autuori kerap memantau pertandingan yang berlangsung di Manama. Namun pelatih asal Brasil ini tidak memberi tahu para pemain mengenai hasil yang diperoleh Bahrain hingga laga berakhir.

“Saya terkejut dengan hasil pertandingan Bahrain-Indonesia. Saya bilang kepada yang lainnya agar tidak membicarakan masalah ini, dan para pemain tidak tahu Bahrain mencetak gol,” kata Autuori.

“Saya merasa senang kami terus mencoba hingga menit terakhir. Ini yang saya inginkan dari tim.”

“Iran bermain bagus. Saya tidak yakin mereka tak termotivasi menjalani pertandingan ini.”

Autuori juga mendedikasikan kesuksesan Qatar lolos ke putaran empat kepada mantan pelatih Annabi Sebastian Lazaroni yang dipecat usai menjalani laga kelima. Sebelum ditunjuk menangani tim senior, Autuori merupakan pelatih tim olimpiade Bahrain.

“Saya dedikasikan hasil ini untuk Sebastian Lazaroni, mantan pelatih Qatar, yang berusaha sebaik mungkin di tim nasional,” ucap Autuori.

@goal.com

Tidak ada komentar: