Jumat, 02 Maret 2012

Persisam Akan Habis-habisan Lawan SFC

Pelatih Persisam Putra Samarinda Hendri Susilo menginstruksikan tim asuhannya saat menghadapi tim tuan rumah Sriwijaya FC, berjuang habis-habisan, pada laga tandang pertandingan lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), di Stadion Gelora Sriwijaya, Sabtu (3/3) besok.

Meskipun, dua pemain belakang inti tidak bisa diturunkan, Hendri yakin skuad berjuluk Pesut Mahakam bisa bermain optimal untuk membawa poin.
Untuk posisi pemain tengah dan lini depan, menurut Hendri, siap diturunkan. Ronald Fagundez, Srdjan Lopicic, Fandy Mochtar dan Yongki Aribowo bakal jadi starter. Untuk lini depan, Hendri mempercayakan Cristian Gonzales dan Jerry Boima Karpeh. "Lini tengah yang kita perkuat," kata Hendri.

Sedangkan dua penyerang atau striker andalan Persisam Putra, lanjut Hendri, membutuhkan kerjasama untuk menyuplai bola ke kotak penalti. "Yang penting untuk striker kita, ada atau diberi ruang untuk mencetak gol. Pasti, dua striker kita akan ditempel ketat," ucap Hendri.

Dari dua striker yang bakal dipress oleh tim tuan rumah, kata Hendri, Cristian Gonzales yang bakal mendapat pengawalan ketat. Pasalnya, Gonzales menjadi target man di laga ini. "Kemungkinan El Loco bakal dijaga ketat oleh Thierry. Kita sudah siapkan second striker," paparnya.

Target Persisam Putra Samarinda dilaga besok, menurut dia, bisa memetik kemenangan. Namun, Hendri tetap realistis melihat laga tandang ini. Pasalnya, dalam setiap pertandingan, tuan rumah Sriwijaya FC bakal ngotot memenangkan pertandingan. "Setiap tim pasti ingin menang. Saya realistis saja di pertandingan besok. Yang penting harus berjuang dulu habis-habisan," tegasnya.

@tribun Kaltim

Tidak ada komentar: