Sabtu, 03 Maret 2012

Persisam Tak Takut Rekor Kandang SFC

Setelah meraih satu poin dalam derby orange melawan Persija pada (26/2) lalu, Persisam Putra Samarinda langsung ke Palembang. Kemarin Elang Borneo julukan Pesisam sudah tiba pukul 14.00 WIB kemarin (28/2). Mereka langsung menuju hotel Aryadutha untuk menginap. Beberapa pemain bintang macam Christian Gonzalez dan Yongki Aribowo juga tampak dalam rombongan.

Kepada Sumatera Ekspres, Hendri Susilo, pelatih Persisam mengatakan hanya membawa 19 pemain ke Palembang. “Kita tidak membawa Luc Owana Zoa yang absen akibat akumulasi kartu kuning, namun kita siap untuk turunkan formasi terbaik,”katanya.
Secara keseluruhan, menurut Hendri total pemain yang dimilikinya hanya berjumlah 20. Absennya Zao, tambahnya, tetap tidak mengurangi lini pertahanan Persisam yang dikomandoi oleh Muhammad Robi.

Sementara Ronald Fagundez, yang sebelumnya diketahui mengalami cedera hingga tidak diturunkan saat melawan Persija (26/2). Hendri akan melihat performanya terlebih dahulu. “Fagundez masih kita lihat dulu, apakah siap atau tidak. Kita juga cukup lama berada di sini (Palembang). Yang jelas kita akan recovery fisik anak-anak dengan berenang, fitness, besok atau lusa baru kita uji coba lapangan,”tandasnya.
Menyoal lawan yang akan dihadapi, Hendri mengaku tak gentar dengan rekor kandang Sriwijaya FC musim ini yan terbilang fantastis. “Di Jakarta kemarin, kita tahu mereka (Persija) punya banyak pemain bintang. Tapi kita masih bisa mencuri poin. Begitu pula saat menghadapi Sriwijaya nanti (3/3), kita harap bisa melakukan yang sama,” tukasnya.

Laga melawan Sriwijaya FC merupakan laga kedua Hendri Susilo sebagai pelatih. Hendri menggantikan Danil Rukito, pelatih sebelumnya yang mengundurkan diri. Meski demikian, Hendri menampik hal tersebut sebagai sebuah kelemahan tim yang bermarkas di stadion Segiri, Samarinda Kaltim..

“Saya dan semua pemain menyadari bahwa kita harus berlaku profesional. Sebagai pelatih, saya hanya menjalankan amanah yang diberikan secara profesional dan bertanggung jawab,”pungkasnya. (cj1)

@sumeks

Tidak ada komentar: