Sabtu, 25 Februari 2012

Qatar Keberatan Susunan Tim Indonesia Lawan Bahrain

Tim Qatar diketahui telah menyampaikan keberatannya kepada PSSI terkait kebijakan Federasi Sepak Bola Indonesia ini yang menurunkan pemain berbeda saat menghadapi tuan rumah Bahrain dalam kualifikasi Piala Dunia Putaran III Zona Asia grup E, 29 Februari 2012 mendatang.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan, Qatar telah mengajukan pertanyaan terkait kebijakan PSSI terkait hal tersebut yang dinilai merugikan bagi Qatar sendiri.

"Mereka telah menyampaikan keberatan dan mengajukan pertanyaan kepada kami, mengapa tim kami tidak seperti tim sebelumnya," ucapnya di Kantor PSSI, Kamis (23/2/2012) malam.

Djohar menegaskan, meski Indonesia menurunkan tim yang berbeda dengan sebelumnya, tidak serta merta skuad Garuda bermaterikan pemain di bawah kelas skuad sebelumnya.

Justru sebaliknya, tim ini diyakini akan memberikan kejutan saat melawan Bahrain karena kekuatan Indonesia tidak diketahui oleh calon lawan.

"Memang ada beberapa pemain senior yang tidak disertakan, tapi bukan berarti tim ini lemah," imbuhnya.

"Jadi kekhawatiran ini tidak perlu. Kami tetap tampil dengan tim terbaik," tuturnya.

Indonesia dipastikan akan menurunkan Timnas U-23 plus senior dalam laga tersebut di Manama nanti. Keputusan tersebut tak lepas dari kebijakan PSSI yang lebih mengutamakan memilih para pemain di Liga yang dilegalkan PSSI.

Masalahnya, saat ini Qatar berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 9 poin di bawah Iran yang memperoleh 11 poin. Sementara, Bahrain mengoleksi 6 poin. Hanya saja, Qatar diuntungkan dengan agregat gol yang lebih banyak dibanding Bahrain.

Saat Indonesia berlaga melawan Bahrain, di waktu yang bersamaan Qatar juga akan bertemu Iran. Jika Qatar berhasil bermain imbang secara otomatis lolos ke putaran IV. Akan tetapi, jika kalah, Qatar dipastikan tidak lolos, jika Bahrain akhirnya bisa menggunduli Indonesia 10 gol tanpa balas.(*)

@tribunnews

Tidak ada komentar: