Sabtu, 25 Februari 2012

Hantam Vietnam , Timnas Futsal Raih tiket putaran final Piala Asia 2012

PERJUANGAN Indonesia menuai hasil. Kemenangan 2-1 atas Vietnam membuat Indonesia lolos ke final PPA 2012 zona Asean sekaligus ke putaran final Piala Asia.

Jerih payah timnas futsal putra Indonesia terbayar sudah. Melakoni laga semifinal Pra Piala Asia 2012 (PPA) kontra Vietnam, Sabtu (25/2), skuad Garuda menang 2-1 melalu perpanjangan waktu.

Pelatih Andri Irawan menurunkan kiper Ade Lesmana, Deni Handoyo, Sandy Gempur Purnama, Gustian Sukma dan Alfiansyah Nur Arochman sebagai starter.

Namun, jalannya pertandingan babak I tampak seimbang. Kedua tim bermain hati-hati, tapi peluang yang dimiliki Indonesia jauh lebih banyak ketimbang lawan.

Sayang, tim Merah Putih enggan keluar menyerang karena takut pertahanan jadi rawan.Paro pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Jalannya babak II juga tak jauh berbeda. Hingga wasit meniup peluit tanda waktu 20x2 menit usai, tak ada gol yang tercipta. So, pertandingan pun diakhiri ke babak extra time.

Di sinilai aksi anak-anak Indonesia dimulai. Afif Tamimy, punggawa klub Electric PLN, sukses memecahkan kebuntuan saat babak tambahan I tersisa 3 menit. Bahkan, Indonesia sukses menggandakan keunggulan jadi 2-0 melalui Caesar Silitonga.

Vietnam yang merupakan juara Grup B sempat membuat Indonesia was-was. Mereka sempat mencetak gol untuk memperkecil skor jadi 1-2 saat laga tersisa 3 menit. Beruntung, wasit keburu meniup peluit tanda pertandingan usai.

Dengan demikian, Indonesia melaju ke final PPA zona Asean dan bertemu dengan Thailand yang mencukur Australia 7-0 di semifinal. Selain itu, Indonesia juga telah mengamankan 1 tiket putaran final Piala Asia 2012 di UEA pada Mei 2012.

Dengan itu, 1 tiket tersisa zona Asean bakal diperebutkan Vietnam dan Australia. Karena, 2 tiket lainnya sudah diamankan Thailand dan Indonesia.

@12paz

Tidak ada komentar: