Sabtu, 25 Februari 2012

18 Pemain Timnas Bertolak ke Bahrain

Skuad Tim Nasional Indonesia yang akan berlaga pada ajang Pra Piala Dunia 2014 bertolak ke Bahrain hari ini, Sabtu 25 Februari 2012. Tim Merah Putih dijadwalkan bertemu Bahrain pada laga terakhir Indonesia di Grup E zona Asia, 29 Februari mendatang.

Pertandingan melawan Bahrain sudah tidak menentukan langkah Indonesia yang saat ini menjadi juru kunci Grup E. Saat ini Indonesia berada di posisi keempat Grup E, tanpa pernah meraih poin dari lima pertandingan yang sudah dilalui.

Timnas terbang ke Bahrain dengan bermaterikan 18 pemain, yang seluruhnya berasal dari Indonesia Premier League (IPL). Hampir seluruh pemain yang terbang ke Bahrain adalah pemain muda dan minim pengalaman internasional. Meski begitu, tim besutan Aji Santoso tersebut diharapkan mampu menampilkan permainan terbaik.

"PSSI berharap pemain bisa tampil maksimal untuk meningkatkan poin Indonesia di peringkat FIFA. Pertandingan ini juga sebagai ajang seleksi bagi pemain yang akan tampil di Piala AFF 2012, dan persiapan untuk SEA Games 2013 bagi yang di bawah 23 tahun," ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, saat melepas skuad Timnas di Bandara Soekarno-Hatta.

Timnas terbang ke Bahrain dengan modal yang kurang menguntungkan. Selain persiapan yang mepet, tim Garuda juga harus menelan kekalahan 0-1 dari Persebaya Surabaya pada laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Jumat 24 Februari 2012. (umi)

• VIVAbola

*BBun

Tidak ada komentar: