Sabtu, 25 Februari 2012

SFC Harapkan ke Ajaiban Usai Liburan


Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengaku cukup percaya libur selama lima hari yang diberikan kepada anak asuhnya bisa memuluskan misi mengamankan tiga laga kandang didepan publik sendiri.

Pasalnya persaingan ketat klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) edisi 2011-2012 mulai terlihat jelas. Terbukti, di posisi kedua Persipura Jayapura dengan poin 24 dari 12 laga berhasil digeser kembali tim satu rumpunnya Persiwa Wamena dengan 26 poin dari 13 laga.
Sedangkan Sriwijaya masih bisa bertengger diurutan pertama dengan poin 27 dari 14 laga yang sudah dijalani.

Memberikan libur kepada anak asuhnya ini dijadikan modal Kas Hartadi agar anak asuhnya bisa amankan tiga laga kandang terakhirnya diputaran kedua menghadapi Persisam Sabtu (3/3), Mitra Kukar Sabtu (10/3) dan laga terakhir Persiram Sabtu (17/3).

“Sekarang kita focus recovery dulu untuk pemain! Karena masih lamanya jadwal pertandingan. Dari pada mereka liburnya berada di mess lebih baik saya izinkan mereka untuk pulang kampung saja. Sebab saya yakin dengan pikiran yang segar dan kondisi fisik yang kembali bagus kita bisa amankan tiga laga sisa itu,“ tegas Kas.

Kondisi fisik pemain dirasa Kas Hartadi sangat penting untuk anak asuhnya. Usai melakoni dua tour tandang Papua dan Sumatera membutuhan ekstra tenaga untuk anak asuhnya.
“Saya harap usai libur ini justru membuat perfoma pemain lebih baik lagi saya yakin itu, “ceplosnya

Sementara itu, Kayamba Gumbs Pelatih Fisik Laskar Wong Kito mengutarakan hal yang sama.
“Kondisi pemain baik dan tidak ada yang cedera mereka butuh penyegaran saja dirumah. Tidak seperti musim kemarin selalu digenjot untuk latihan. Pemain juga manusia bukan mesin,” tegasnya.

Wajar saja kalo Gumbs berbicara seperti itu. Dimusim kompetisi lalu Laskar Wong Kito dihantui badai cedera hampir semua pemain Laskar Wong Kito pernah merasakan absen lantaran cedera.
Yakni, Budi Sudarsono, Firman Utina, Arif Suyono, Claudiano Alves dan beberapa pemain lainya.

“Saya juga tidak ingin pikirkan klasemen saat ini! Yang terpenting disetiap laga kandang nanti kita bisa menang dan menang akhirnya bisa terus berada diposisi puncak,” tutup Kas Hartadi
MLM

@palpres

Tidak ada komentar: