Jumat, 24 Februari 2012

Kasdiola: Tetap Jaga Kondisi Fisik walau Libur

Libur yang diberikan pelatih kepala Kas Hartadi kepada anak asuhnya usai melakoni dua pertandingan tandang tour pulau Sumatera. Recovery yang diberikan terbilang spesial dengan mengizinkan para pemain pulang kampung dan membesuk keluarga di kampung halaman.

“Saya izinkan mereka untuk rileks sebentar untuk membesuk keluarga dan recovery usai pertandingan-pertandingan berat kita.selama lima hari dikampung halaman mereka masing-masing, “kata Kas Hartadi.Pelatih Kepala Sriwijaya Football Club (SFC) kepada Palembang Ekspres.

Akan tetapi izin pulkam tidak lantas diberikan percuma oleh pelatih asal Solo itu! Karena menjaga kondisi fisik dan mempertahankan perfoma tetap stabil adalah persyaratan mutlak yang diberikannya. “Inturksi yang saya berikan kepada pemain jangan sampai terlalu beristirahat di kampung halaman. Pastinya sebelum mereka pulang saya mengatakan mereka harus bisa menjaga kondisi fisik disana. Agar pada saat pertandingan nantinya perfoma mereka tetap terjaga,“ujarnya.

Recovery plus pulang.kampung yang diberikan pria berkumis tipis ini, bertujuan untuk mengembalikan perfoma kembali utuh.
Pasalnya bertemu keluarga dan anak istri di yakininya bisa menambah daya gedor semangat para punggawanya untuk menyabut tiga laga sisa Laskar Wong Kito dikandang.

“Ini adalah salah satu bentuk persiapan juga! Karena percuma saja kalo saya liburkan mereka latihan dan masih tetap di mess. Percuma saja pikiran mereka pasti kemana-mena, kalo pulang kampung tidak hanya fisik bisa beristirahat jiwa dan pikiran juga bisa kembali segar, “timpalnya

Laskar Wong Kito sendiri akan menjalani tiga laga sisa Indonesia Super League (ISL) edisi 2011-2012. Yakni Sriwijaya FC akan harus siap menjamu Persisam Sabtu, (3/3), Mitra Kukar Sabtu, (10/3) dan Persiram Sabtu, (17/3).

“Kita tidak boleh remehkan mereka apalagi bermain dikandang sendiri kita harus menang dan mendapatkan semua poin itu, “tutupnya. (MLM)

@palpres

Tidak ada komentar: