Selasa, 21 Februari 2012

Sriwijaya FC Krisis Pemain.

Bayang-bayang hitam akumulasi hukuman kartu bakal menggerogoti Laskar Wong Kito.
Pasalnya dilaga kandang atapun tandang anak asuh Kas Hartadi sudah mengantongi kartu kuning.

Bertemu muka Ayam Kinatan julukan PSMS Medan dilaga tandang terakhir Laskar Wong Kito dengan hasil imbang 0-0 di Stadion Teladan Senin, (20/2) kemarin 5 pemain SFC kembali mengantongi kembali kartu kuning.
kelima pemain ini yakni Mahyadi Panggabean menit ke-43, Supardi menit ke- 48, Firman Utina menit ke-74 dan Ahmad Markus Bachtiar menit ke-78.

"Saat menghadapi Persisam nanti tiga pemain kita tidak dapat diturunkan Supardi, Firman Utina dan Mahyadi Panggabean karena mereka terkena akumulasi kartu kuning, ”kata Kas Hartadi Pelatih Kepala Sriwijaya FC memberikan informasi dari Medan kepada Palembang Ekspres saat dihubungi via telepon kemarin.

Tim kesayangan publik Palembang Sriwijaya FC akan kedatangan Elang Borneo julukan Persiram Putra Samarinda (tim penantang Red) yang dijadwalkan akan bertanding hari Sabtu 3 Maret 2012 mendatang. Artinya kedatangan tim tamu ke Bumi Sriwijaya (Palembang Red) tanpa dihadiri tiga punggawa terbaik SFC Firman Utina, Supardi dan Mahyadi Panggabean yang harus diparkirkan sementara.

Ketiga punggawa Laskar Wong Kito sebelumnya sudah mendapatkan ganjaran kartu kuning seperti Mahyadi Panggabean dimenit ke-22 dilaga home Sriwijaya FC kontra Pelita Jaya skor 1-3 kemenangan tuan rumah (03-12-2011), kemudian Firman Utina.juga mengkoleksi kartu kuning dimenit ke- 52 dilaga away Sriwijaya FC kontra Persib Bandung dengan skor 1-0 kemenangan untuk tuan rumah, dan terakhir Supardi Nasir dimenit ke-64 saat Laskar Wong Kito meladeni Persiwa Wamena dilaga away dengan skor 1-0 kemenangan untuk Persiwa.

”Sebelumnya memang sudah menjadi pikiran kita banyak pemain kita yang sudah mendapatkan kartu kuning disetiap laganya. Dengan demikian saya juga sudah berpikir kesana dan mempersiapkan beberapa pemain perngganti nantinya, ”ulasnya

Duo pemain yang dijadikan andalan dilini depan Laskar Wong Kito Kayamba Gumbs dan Hilton Moreira juga diprediksikan akan mendapatkan hukuman akumulasi kartu dan harus diparkirkan. Beberapa pilar terbaik Sriwijaya FC mendapatkan kartu kuning seperti Hilton Moreira menit ke-26, Nova Ariyanto ke-63 dan Supardi menit ke-64 dipertandingan menghadapi Persiwa Wamena Selasa (24/1) dengan skor tipis 1-0. Kemudian di laga home Sriwijaya FC kontra Persiba Balikpapan Minggu (15/1) dengan skor 5-1 seperti Kayamba Gumbs menit ke-13 dan Lim Jung Sik ke-49 yang sempat juga mendapatkan kartu kuning.

”Saya rasa kita bermain lepas saja lah! Mau bagaimana lagi seandainya memang ada pemain kita diantara mereka mendapatkan kartu kuning kembali. Di pertandingan berikutnya pastinya saya harus mempersiapkan penggantinya. Itu saja dan tidak ada intruksi untuk memperlambat ritme pertandingan menghadapi tim tamu nantinya, ”tegasnya kembali. (MLM)

@palpres

Tidak ada komentar: