Minggu, 19 Februari 2012

KPSI: PSSI Ciderai Upaya Rekonliasi

Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) menilai PSSI telah mencederai konsep rekonsiliasi. Ketua KPSI, Toni Apriliani mengatakan kebijakan PSSI tidak.mengundang klub yang berlaga di LSI untuk ikut dalam kongres tahunan, menunjukkan PSSI telah.mengabaikan aturan atau Statuta FIFA terakait rekonsiliasi. Sebelumnya KPS menyatakan siap membatalkan Kongres Luar Biasa Maret mendatang jika PSSI mengundang perwakilan Liga Super Indonesia pada kongres tahunan18 Maret mendatang.

"PSSI sudah menciderai konsep rekonsoliasi dan apa yang sudah diperintahkan FIFA, AFC, baik dari KONI maupun Menpora.
Perintahnya adalah untuk menggelar kongres tahunan dengan mengundang peserta dari Kongres luar biasa Solo dan hasil Kongres Bali. Nah, ini sudah mereka ciderai.

Ketua KPSI, Toni Apriliani menambahkan, kebijakan PSSI semakin menguatkan tekad KPSI untuk menggelar kongres luar biasa pada 17-18 Maret nanti. PSSI sebelumnya menyatakan tidak bakal mengundang klub yang berlaga di LSI mengikuti kongres tahunan. Namun Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Bob Hippy menyebutkan Klub di Liga.Super Indonesia masih punya kesempatan untuk dapat diundang jika mereka mau membuat surat pernyataan kesedian berada di bawah kepengurusan PSSI.

@KBR68H Jakarta

Tidak ada komentar: