Senin, 20 Februari 2012

PSMS vs SFC, Ajang Pembuktian FR12

Banyak hal menarik patut dikupas pada pertemuan antaran Sriwijaya FC versus PSMS Medan.
Selain sejarah pertemuan kedua klub, aksi head to head dua penjaga gawang juga patut untuk diperbincangkan.

Di bawah mistar Sriwijaya FC ada Ferry Rotinsulu dengan kiper PSMS Markus Haris Maulana di tim Nasional (Timnas) Indonesia senior. Meski demikian bukan berarti kualitas Ferry masih satu level di bawah Markus.

Setidaknya FR-12 (julukan Ferry Rotinsulu) sudah membuktikan pada pertemuan sebelumnya kala Sriwijaya berhasil mengalahkan Ayam Kinantan (julukan PSMS Medan) pada final Liga Indonesia 2007 dan perempat final Piala Indonesia 2007. Ferry sukses memenangkan dua laga tersebut pada final piala Indonesia Ferry hanya kebobolan 1 gol sedangkan Markus kecolongan 3 gol.

Sementara pada perempat final PI, FR12 sukses pecundangi PSMS Medan dengan agregat 4-2 (kalah 0-2 di Medan, menang 4-0 di Palembang).

Bahkan belakangan ketika skuad Merah-putih diarsiteki Rahmad Darmawan, Ferry kerap jadi pilihan utama tentunya menyingkirkan Markus di bangku cadangan.

Lantas apakah kini Ferry jadi kiper nomor satu di Indonesia? Jawabannya bisa dilihat pada pertandingan sore nanti. Yang jelas Ferry tidak mau besar kepala, dia tetap akan berusaha maksimal untuk mengamankan gawangnya dari serbuan para pemain
depan PSMS.

“Saya tidak memikirkan rekor pribadi. Saya hanya ingin Sriwijaya bisa meraih poin maksimal. Terlebih kini Sriwijaya sedang di puncak klasemen dan perbedaan poin terbilang tipis dengan
para pesaing seperti Persipura dan Persiwa.

Untuk itu saya hanya ingin kemenangan,” tukas dia. Markus pun mengutarakan hal senada. Dia tidak ingin kehilangan poin apalagi main di kandang sendiri.

“Sriwijaya FC memang bagus musim ini. Meski begitu kami tidak akan menyerah, justru kami jadi semakin termotivasi apalagi main di kandang sendiri sangat penting arti kemenangan buat kami” tukas dia seperti dikutip JPNN. (ion/ce2)

@sumeks

Tidak ada komentar: