Sabtu, 10 Maret 2012

Sriwijaya FC Pecat Lima Pemain

Sriwijaya FC akhirnya membuang lima pemain yang dinilai kurang memberikan kontribusi bagi tim tersebut pada putaran pertama Indonesian Super League (ISL) 2011/2012.

Pemecatan terhadap lima pemain itu diputuskan berdasarkan rapat manajemen dan tim pelatih.
Namun manajemen baru mengumumkan nama-nama pemain yang dipecat itu usai pertandingan melawan Persiram Raja Ampat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (17/3/2012).

"Hasil rapat memutuskan ada lima pemain yang dievaluasi dan kemungkinan dilepas," jelas Kas Hartadi.

Rapat yang dihadiri Kas Hartadi, Keith Kayamba Gumbs, Hartono Ruslan, dan seluruh jajaran manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri, diantaranya Direktur Teknik dan SDM Hendri Zainudidn, juga memutuskan mengambil dua pemain di posisi bek dan striker.

"Meski saya tidak ingin ada pemain yang dilepas, namun ini keputusan bersama dan hasil evaluasi yang dilakukan," jelas Kas.

Hanya saja, Kas tidak mau menyebutkan siapa saja nama-nama pemain yang dilepas, karena tidak ingin
mengganggu konsentrasi para pemain saat menghadapi laga terakhir lawan Persiram. "Kami tidak ingin menganggu pemain," jelas Kas.

Sementara itu berdasarkan evaluasi, lini belakang yang terbilang keropos saat menjamu Mitra Kukar Kamis (8/3/2012) juga akan diperbaiki. "Pasti akan kami evaluasi pemain belakang,
terutama ketika mengantisipasi counter
attack (serangan balik) lawan," ujar Kas.

Dalam pertandingan itu Sriwijaya FC sempat unggul 3-0 dan unggul jumlah
pemain, karena bek Mitra Kukar Hamkah Hamzah menerima kartu merah dari wasit Djumadi Efendi di menit ke-39. Namun kondisi itu justru membuat pemain Sriwijaya FC lengah dan mengabaikan pertahanan.

"Ini karena semua pemain ini berambisi menambah gol, sehingga konsentrasi bertahan menurun sehingga tidak siap mengatasi serangan balik Mitra Kukar yang tampil lebih," ujar mantan pelatih SYSA Muba
ini.

@sripoku

Tidak ada komentar: