Jumat, 09 Maret 2012

Pekan Depan, FIFA Ungkap Investigasi Indonesia Vs Bahrain

Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA tampak sangat serius melakukan investigasi hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Indonesia melawan Bahrain 29 Februari lalu. FIFA berencana akan mengumumkan hasil investigasinya terhadap pertandingan yang dimenangkan Bahrain 10-0 itu pada pekan depan.

"Pengumuman investigasi mereka pada pekan depan. Mereka telah melakukan investigasi. Saya berharap tidak pemain yang terlibat," kata Penanggung Jawab Tim Nasional Indonesia, Bernhard Limbong, kepada wartawan di kantor PSSI, pada Jumat (9/12/2012).

Limbong menjelaskan, FIFA telah melakukan investigasi terhadap hasil pertandingan tersebut sejak beberapa hari lalu. Bahkan, lanjut Limbong, utusan FIFA telah berada di Indonesia.

"PSSI tidak akan menghalangi FIFA dalam melaksanakan tugasnya," jelas Limbong. Dia pun mempersilahkan FIFA untuk memeriksa seluruh pemain tim nasional. Namun, Limbong mengaku belum mendapatkan informasi mengenai dugaan keterlibatan pemain tim nasional.
"Silahkan periksa," tegas imbong.

Dalam kesempatan itu, Limbong menegaskan, pihaknya tak segan-segan menyeret pemain ke pengadilan bila terbukti bersalah.

"Siapapun pengkhianat bangsa harus dihukum setimpal. Hukum positif harus diberlakukan," beber Limbong.

FIFA melakukan investigasi terhadap hasil tersebut karena dari enam kali pertemuan terakhir kedua tim, Bahrain tidak pernah meraih kemenangan lebih dari dua gol.

@kompas

Tidak ada komentar: