Rabu, 07 Maret 2012

Rifky Mokodompit Gantikan FR12

Pelatih kiper Sriwijaya FC Indrayadi menegaskan, kiper utama Ferry Rotinsulu tidak akan diturunkan saat laga Sriwijaya FC kontra Mitra Kukar Kamis (8/3) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) lanjutan Indonesia Super League (ISL) edisi 2011-2012.

“Memang kita proritaskan Rivky Mokodompit untuk bermain dipertandingan nantinya. Meskipun bergitu, Andy Irawan juga kami persiapkan. Dia juga memiliki pengalaman dalam laga uji coba kota beberapa waktu lalu,“ kata Indrayadi Pelatih Kiper SFC usai latihan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Selasa (6/3).
Menurut pria asal Bangka ini, perfoma kiper nomor dua Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC sangat baik di bawah mitar gawang. Walapun dipertandingan Sriwijaya FC kontra Pesisam Samarinda Sabtu, (3/3) dengan skor 3-1 Rivky Dython Mokodompit beberapa kali hampir melakukan bluder.

“Kalo saya menilai itu sangat wajar-wajar saja. Karena seorang pemain atapun kiper tidak hanya harus dibekali skill yang baik, tapi harus memiliki jam terbang. Rivki sebagai kiper dia mempunyai skill yang mumpuni untuk jam terbang masih jauh dari Ferry,“ tambahnya.

Kondisi Ferry Rotinsulu sendiri menurut Indrayadi masih cukup rawan bila dipaksa diturunkan. Benturan keras bersama Ahmad Jufrianto mengharuskan kiper utama Laskar Wong Kito itu harus rehat.
“Jahitan yang ada didagu Ferry masih belum kering! Dokter yang merawatnya juga mengatakan tanggal 11 perban yang menutupi dagunya baru bisa dibuka,“ bebernya.
Dipertandingan sore hari ini (kemarin Red) Ferry Rotinsulu pun tidak terlihat bergabung bersama pemain Sriwijaya FC lainya. Pantauan Palembang Ekspres, Rivki Dython Mokodompit dan Andi Irawan diberikan session khusus untuk dipersiapkan dilaga kedua Sriwijaya FC kontra Mitra Kukar Kamis(8/3).

“Dia tidak mungkin bisa bergabung latihan bersama kita disini, karena lukanya belum sembuh tidak bisa juga bergerak kesana kesini. Jadi dia saya izinkan istirahat dulu dirumah,“ kata Kas.

Sementara itu Rivki Dython Mokodompit menjelaskan siap apabila kembali dipercaya berada dimistar gawang membela SFC.
“Saya akan memberikan yang terbaik apabila dipercaya menjadi kiper utama nantinya,“ jelasnya singkat usai menjalani latihan di Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ) kemarin. MLM

@palpres

Tidak ada komentar: