Rabu, 07 Maret 2012

Jajang Mulyana Ancaman Serius SFC


Eks mantan striker SFC, Jajang Mulyana setelah mengenakan jersey Mitra Kukar ternyata cukup bersinar. Aksi Jajang tidak kalah kelas dengan pemain bintang yang dimiliki Mitra Kukar Marcus Bent, Nemanja Obric ataupun defender Piore Njanka. Maka tak salah jika Pelatih Kas Hartadi sangat mewaspadai pertandingan kali ini.
Jajang Mulyana bukan hal yang asing bagi Kas, pasalnya di musim lalu mantan pemain Boatista ini sempat memperkuat tim Laskar Wong Kito selama setengah musim. Lantas kenapa sang pelatih sangat mewaspadai pemain ini?.

Menurut Kas, Jajang merupakan salah satu striker yang paling mengetahui seluk beluk kelemahan pertahanan Sriwijaya FC. ‘’Ya kita sangat mewaspadai dirinya, dia pemain yang bagus dan berbahaya sekali apalagi di musim lalau ia pernah bergabung dengan SFC setidaknya ia tahu kekuatan tim kita,” ujarnya.

Lebih lanjut Kas menejlaskan, Jajang merupakan typical striker murni yang pandai menempatkan posisi selain dan tak kenal kompromi jika berada di dalam areal pertahan lawan. ‘’Ia masih muda, tentu ia menunjukkan kapasitas permaianannya di lini depan. Berdasarkan penampilannya bersama Mitra Kukar ia sangat mobile sekali dan selalu menjadi andalan. Untuk itu kita harus mewaspadai pergerakannya,” jelasnya.

Selain itu, Jajang Mulyana sangat piawai dalam menciptakan gol lewat bola-bola udara,duetnya di lini depan bersama Marcust Bent dipastikan bakal merepotkan lini pertahan Sriwijaya FC. ‘’Posturnya yang tinggi memang memudahkannya untuk mencertak gol lewat bola-bola atas, ini akan menjadi tugas berat bagi pemain kita,” tandasnya.
Meskipun demikian Kas tidak memerlukan strategi khusus untuk pengawalan Jajang dan Marcust Bent. ‘’Kita akan cegah dari lini tengah, karena lini ini yang menyuplai crossing ke depan dan jangan sampai aliran bola sampai ke dua striker ini karena sangat berbahaya. Artinya kita akan matikan lini tengah Mitra Kukar,” tutupnya. (MLM)

@palpres

Tidak ada komentar: