Selasa, 06 Maret 2012

SFC Incar Poin Penuh Lawan Mitra Kukar

Pelatih Sriwijaya Football Club (SFC), Kas Hartadi, menargetkan menang atau poin penuh pada laga kandang Liga Super Indonesia melawan Mitra Kukar, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (8/3) mendatang.

"Target kami poin penuh, apalagi Mitra Kukar selama ini dinilai organisasi permainannya kurang begitu bagus, atau belum kompak sekali. Tapi, dari segi kualitas pemain, memang terbilang merata, jadi harus tetap waspada," ujar Kas, di Palembang, Senin (5/2).

Berdasarkan kelemahan itu, pelatih asal Solo itu optimistis target poin penuh (tiga angka) pada laga kandang mendatang akan dapat tercapai. "Target tetap tidak berubah, yakni sapu bersih laga kandang. Sederhana saja, saya ingin tim ini menjadi juara pra-musim dahulu," ujar mantan pemain timnas ini pula.

Meskipun terdapat tujuh mantan pemain SFC di Mitra Kukar, seperti Arief Suyono dan Mahardirga Lasut, tapi Kas tidak gentar mengingat timnya telah menemukan karakter permainan sendiri.

"Tidak masalah, jika Mitra Kukar tahu permainan SFC, demikian pula dengan kami yang sudah mempelajarinya, apalagi pada laga nanti sudah ada Mahyadi Panggabean dan Firman Utina yang terkena akumulasi saat melawan Persisam," kata dia.

Kas Hartadi optimistis mampu mempertahankan posisi SFC pada klasemen sementara sebagai pemuncak. "Saat ini kejar-kejaran terus dengan Persipura. Tapi, saya tidak
mau memikirkan tim lawan yang penting fokus pada tim sendiri saja," ujar peraih medali emas SEA Games tahun 1991 ini.

Rombongan pemain Mitra Kukar telah tiba di Palembang, Senin, pukul 14.15 WIB dengan membawa 20 pemain dan menginap di Hotel Aryaduta.

"Kondisi pemain bagus meski tidak terlalu fit karena sedikit kelelahan. Tapi, masih ada waktu untuk menyiapkan tim dan saya pastikan semua akan siap bertanding," kata pelatih Mitra Kukar, Simon McMenemy.

Menurut dia, timnya akan.memulai latihan pada Selasa (6/3) sore, untuk mengembalikan kebugaran.
"Masih ada waktu dua hari untuk menyiapkan diri," ujar dia.

@republika

Tidak ada komentar: