Rabu, 07 Maret 2012

Simon McManem, Takuti Firman Utina

Pelatih kepala Mitra Kukar Simon McManem menilai pemain Sriwijaya FC sangat berbahaya. Dari kesebelas nama punggawa Laskar Wong Kito yang akan dihadapinya Firman Utina yang dinilainya sangat berbahaya.

Bintang Piala AFC Cup 2010 terpilih menjadi pemain yang dikhawatirkannya dikarenakan gerak gerik Firman Utina dilapangan menjadi penentu kesuksesan besar Sriwijaya FC dirumput hijau. “Pemain yang berbahaya di Sriwijaya FC Kayamba dan Hilton mereka sangat bagus. Tapi saya suka dengan Firman Utina dan sangat khawatirkan pergerakan dia dipertandingan nantinya, “ujarnya kepada wartawan koran ini.

Pasca diparkirkan gelandang lincah yang dimiliki Sriwijaya FC ini, dikhawatirkan tim tamu Mitra Kukar menyimpan daya gempur yang tinggi. Aksi-aksi individu di lapangan hijau dengan umpan-umpan akurat dan sering menjadi media serangan duet lini depan Laskar Wong Kito cukup mengerikan bagi tim penantang. “Apa lagi kita tahu Sriwijaya FC cukup sulit apabila dilawan dikandang mereka. Beberapa kali pertandingan kandang mereka bisa mengatasinya dengan baik, “tegasnya

Ketakutan Simon McManem cukup beralasan di empat laga kandang terakhir Laskar Wong Kito anak asuh Kas Hartadi mencukur habis tim penantang yang sengaja kunjungi Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). Sriwijaya FC kontra Persiba Balikpapan (15/1) terjadi pesta gol skor telak 5-1, dipertandingan kedua Sriwijaya FC menghadapi (4/5) Persidafon Laskar Wong Kito kembali berpesta tampa gol balasan skor 5-0, dipertandingan ketiga (8/2) Laskar Wong Kito kembali kalahkan tim tamu Deltras skor 3-1 dan dipertandingan keempat Sriwijaya FC pun mengulang skor sama 3-0 saat menjamu Persisam Samarinda (3/3).

Sementara itu Kas Hartadi Pelatih Kepala Sriwijaya FC mengaku tidak harus berbesar hati atas kebehasilan anak asuhnya disetiap laga kandang. Modal keseriusan dan tidak memandang remeh tim penantang adalah kunci keberhasilan anak asuhnya. “Setiap pemain yang menjadi lawan kita semuanya sama tidak ada tim kecil atau tim besar mereka semua tim yang sulit untuk ditaklukan, “tegasnya. (MLM)

@palpres

Tidak ada komentar: