Rabu, 07 Maret 2012

Hamka-Njangka Jaga Ketat Striker Kayamba Gums

Tim Mitra Kutai Kartanegara menugaskan dua pemain belakangnya Hamka Hamzah dan Piere Njangka menempel ketat striker Sriwijaya FC Kayamba Gums, pada laga pertandingan lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), di Stadion Gelora Sriwijaya, Kamis (8/3/2012) besok. Pasalnya, tim tuan rumah Sriwijaya FC tidak menurunkan striker Hilton Moreira dan kemungkinan mengandalkan striker Kayamba Gums.

Asisten Pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardoks mengungkapkan, pelatih Simon McManemy setelah melihat strategi permainan Sriwijaya FC melalui rekaman compact disc (CD), menugaskan dua pemain belakangnya untuk menjaga ketat striker Kayamba.

"Karena si Moreira tidak main, katanya kena akumulasi kartu. Barisan belakang kita si Njangka dan Hamka yang akan menjaga ketat si Gums," ujar Sukardi, Rabu (7/3/2012).

Menurut dia, pelatih asal Inggris Simon McManemy menginstruksikan pemainnya untuk disiplin dan marking semua lini.

"Pemain diminta memarking man to man semua lini. Yang pasti kita akan fight dengan sistem bertahan di awal pertandingan. Dan kita bisa gunakan serangan balik," kata Sukardi.

Hanya saja, lanjut dia, untuk menggunakan strategi counter attack, diperlukan pemain-pemain tengah seperti Zulham Zamrun, Bustomi, Arif Suyono dan Dirga Lasut bisa memberikan peluang gol kepada dua strikernya.

"Striker kita si Bent dan Jajang. Dalam beberapa hari, mereka latihan bagus dan kondisinya fit dan siap," tambah Sukardi.

@tribun kaltim

Tidak ada komentar: