Rabu, 07 Maret 2012

FAM : Saleh Mukadar BOHONG , Safee Masih Pemain Pelita Jaya

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) membantah kalau pemainnya telah dititipkan kepada tim asal Australia, Brisbane Roar agar bisa memperkuat timnas Malaysia. Sekjen FAM, Datuk Azzudin Ahmad menegaskan bahwa Safee masih membela Pelita Jaya.

Sebelumnya Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Mukadar mengatakan bahwa pihaknya mengantongi bukti bahwa Safee telah dititipkan kepada klub Brisbane Roar agar dapat memperkuat timnas Malaysia.

Langkah ini terpaksa dilakukan FAM karena klub Pelita Jaya yang mengontrak Safee bermain di Liga Super Indonesia (ISL) yang dianggap ilegal oleh PSSI. PSSI sendiri dengan tegas melarang pemain yang bermain di ISL memperkuat tim Merah Putih.

Pernyataan ini dibantah oleh Datuk Azzudin Ahmad. Menurutnya, Safee masih tercatat membela Pelita Jaya. Dia juga menegaskan kalau FAM tidak pernah mencampuri pilihan para pemainnya dalam memilih klub.

"Kami tidak bisa melarang pemain Malaysia untuk bermain di mana pun. Itu hak mereka karena sudah diatur oleh manajer pribadi," kata Datuk Azzudin saat dihubungi , Rabu, 7 Maret 2012.

"Kami sudah mengingatkan Safee untuk bermain di liga yang legal tapi sampai saat ini dia tetap memilih komitmen dengan Pelita Jaya, itu pilihan dia. Kami hormati itu," sambungnya.

Keputusan FAM memanggil Safee untuk memperkuat timnas Malaysia telah disoal PSSI. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin dalam jumpa pers, Jumat lalu mengatakan akan melaporkan kejadian tersebut kepada FIFA. PSSI beralasan bahwa setiap pemain yang bermain di ISL seharusnya dilarang memperkuat timnas seperti yang mereka terapkan kepada pemain-pemain di Indonesia.

@12paz

Tidak ada komentar: