Sabtu, 19 Mei 2012

Persiwa Tanpa Romaropen

Lini depan Persiwa Wamena dipastikan pincang saat menghadapi Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (21/5). Skuad Badai Pegunungan tidak akan diperkuat salah satu pilarnya, Edison Pieter Romaropen akibat akumulasi kartu kuning.

Tanpa Romaropen volume serangan ke arah gawang Sriwijaya sedikit berkurang. Pada putaran pertama di Stadion Pendidikan Wamena, Selasa (24/1) lalu, Romaropen menjadi pencetak gol tunggal yang mengandaskan asa Sriwijaya meraup poin.

FC untuk mencuri satu poin dari timnya.

“Semua pemain bisa kita turunkan kecuali satu yakni Peter Maropen. Pemain ini terpaksa tidak kita bawa karena mengalami akumulasi kartu,” ujar Pelatih Persiwa Wamena Gomes de Olivera, Jumat (18/5).

Kehilangan Romaropen jelas kerugian besar bagi tim tamu. Pasalnya, peranan Romaropen sangat vital. Dia adalah pemain yang mampu dioperasikan sebagai sayap hingga penyerang. Musim ini dia sudah mencetak 6 gol. Musim lalu, dia menyumbang 11 gol buat Persiwa. Tahun 2008/2009 catatan golnya lebih baik lagi yakni 16 gol selama semusim plus membawa Persiwa menjadi runner up Indonesia Super League (ISL).

Namun, meski tanpa pemain kelahiran Biak, 13 November 1983 ini, lini depan Persiwa tidak akan kehilangan tajinya. Sebab, Persiwa memiliki pemain pelapis yang kualitasnya tidak kalah menterng.

“Kita masih ada Jaelani Arey Sibi yang siap mengantikannya, dan beberapa pemain pelapis lainnya,” ujarnya.

Dia menegaskan, Persiwa akan tetap solid dan akan bermain penuh koordinasi. Kestabilan di setiap lini juga tidak akan berkurang, apalagi membuat lini depan menjadi pincang.

“Kita tim yang solid, kehilangan Romaropen tidak akan menjadi masalah berarti,” bebernya. /zal

@BP

Tidak ada komentar: