Sabtu, 19 Mei 2012

Ponaryo 'Popon' Astaman Istirahat Sepekan

Selain bakal tak diperkuat defender Thierry Gathuessi, Sriwijaya FC juga terancam kehilangan midfielder Ponaryo Astaman kala kedatangan Persiwa Wamena (21/5) nanti. Kapten Sriwijaya FC itu disangsikan tidak bisa tampil lantaran cedera lututnya masih belum sembuh.

Menurut Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi, Popon (sapaan akrab Ponaryo Astaman) harus istirahat sampai seminggu kedepan. Sebelumnya Popon mengalami cedera karena berbenturan dengan striker Persiram Boumsong.

"Keterangan dokter tim Popon harus istirahat setidaknya seminggu. Popon kemungkinan besar absen lawan Persiwa. Dia (Popon, red) harus mendapat perawatan lebih intensif," kata dia kepada Sumatera Ekspres kemarin, (18/5).

Absennya mantan pemain tim nasional (timnas) Indonesia itu juga tidak membuat Kas khawatir. Sebab, Firman Utina yang pada dua laga sebelumnya absen lantaran cedera hamstrig sudah mengalami kemajuan cukup signifikan. "Firman sudah cukup bagus kita lihat beberapa hari kedepan apakah dia benar-benar siap untuk main," terang dia.

Pria asal Solo, Jateng tersebut juga mempersiapkan Achmad Jufrianto dan Khoirul Huda sebagai alternatif. Keduanya juga bermain cukup apik kala Sriwijaya mempecundangi Persiram.

Meski terbilang debutan namun Khairul Huda mampu membuktikan sebagai pemain yang pantas dapat tempat utama. Gol Hilton Morierra menit 10 tidak terlepas peran anak Bangka Belitung itu berkat kerjasamanya dengan Keith "Kayamba" Gumbs. "Khairul (Huda, red) bermain cukup tenang meski minim jam terbang. Dia sudah membuktikan dengan main penuh semangat," terang dia.

Jupe (panggilan akrab Achmad Jufrianto) masih kata Kas juga bisa dimaksimalkan sebagai gelandang bertahan. Tugas itu sudah Jupe lakukan pada beberapa laga meski hanya sebagai penganti. "Biasanya kalau satu dari tiga pemain kita (Lim Jun sik, Ponaryo dan Firman) absen kita mainkan Jupe," tukas dia. (ion).

@sumeks

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Semoga Lini Tengah bisa tetap solid. Lim-Jufe-Huda, yakin bisa.