Selasa, 15 Mei 2012

PSSI Tantang Persipura Soal Paspor Tibo

Penanggung Jawab Timnas, Benhard Limbong, mengakui jika Titus Bonai berangkat ke Palestina menggunakan paspor baru.

Sebelumnya, disebutkan Paspor milik Tibo tertahan di manajemen Persipura Jayapura. Pasalnya Tibo bergabung dengan Timnas tanpa mengantongi izin Persipura. Sebelumnya dia hanya izin ke Jakarta untuk berobat, namun dia justru bergabung dengan Training Camp (TC) Timnas di Yogyakarta.

Saat ditanya mengenai penahanan paspor itu, Limbong berkilah. "Saya kira tanya ke kantor (imigrasi) yang mengeluarkannya," katanya di kantor PSSI, Selasa (15/5/2012).

Namun dia mengakui jika paspor milik Tibo dibuat baru. Limbong beralasan, wajar paspor Tibo dibuat baru jika untuk membela Timnas.

"Lihat dulu kepentingannya," kilahnya.

Dia malah mempertanyakan sikap manajemen Persipura yang menahan paspor milik Tibo.

"Jika seseorang menahan paspor orang demi kepentingan pribadi, untuk apa? Paspor itu hak pribadi (Tibo). Hak pribadi ditahan-tahan demi persoalan bangsa itu akan jadi masalah," tegas Limbong.

Menurutnya, Tibo bergabung dengan Timnas bukan karena ditarik PSSI, tapi karena keinginannya sendiri.

"Dari awal saya sudah mengatakan bahwa selain undangan ke pribadi, harus izin juga kepada klubnya. Tapi the show must go on. Kita datang tapi selalu ditolak (Persipura). Jika Tibo mau, PSSI tidak dalam posisi menolak," kilahnya lagi.

"Kita mau mencapai legalitas seperti apapun tetap saja tidak akan beres," tukasnya.

@inilah.com

Tidak ada komentar: