Minggu, 13 Mei 2012

Firman Cidera, Kashartadi Siapkan Riski Novriansyah Sebagai Starter

Cideranya playmaker andalan Sriwijaya FC, Firman Utina langsung diantisipasi pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi dengan menyiapkan Riski Novriansyah sebagai starter.
Kashartadi juga menyiapkan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Riski sebagai striker tunggal.

“Riski kita siapkan sebagai striker tunggal, sementara Kayamba akan menempati second striker. Riski bisa menjadi starter untuk mengantisipasi jika cidera Firman belum pulih hingga satu hari menjelang pertandingan menghadapi Persidafon Dafonsoro, ” kata Kas Hartadi, Sabtu (12/05).

Kas Hartadi mengatakan dirinya tidak akan memaksakan Firman tampil karena bisa memperburuk kondisi cidera yang dialami Firman. Jika Kas Hartadi menurunkan Riski sebagai starter saat menghadapi Persidafon, kemungkinan Kayamba akan main sebagai second striker sementara Hilton ditempatkan di sayap kiri atau gelandang serang.

Pelatih asal Solo ini optimis jika ditampilkan sebagai starter, Riski bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

” Saya selalu memberikan motivasi kepada Riski, mudah-mudahan Riski bisa tampil maksimal dalam pertandingan ini. Riski juga sudah menunjukan kemampuannya saat mencetak gol kemenangan di kandang Persisam Putra Samarinda” ujar Kas.

Kepastian tidak bisa tampilnya Firman menghadapi Persidafon, Senin (14/05) di Stadion Sentani dibenarkan fisiotrapis Sriwijaya FC Rudius.
“ Firman cidera paha sejak tiga hari lalu. Kemungkinan besar Firman tidak bisa tampil lawan Persidafon, tapi lawan Persiram, Firman bisa tampil,” ujar Rudius.

Dikatakan Rudius, saat ini Firman Utina sudah bisa melakukan jogging ringan.
” Jogging sudah bisa, tapi kalau untuk tampil belum bisa. Dipaksakan juga percuma,” katanya.

Tidak bisa tampilnya Firman menghadapi Persidafon menambah daftar pemain inti Sriwijaya FC yang tidak bisa tampil karena Ferry Rotinsulu dan Mahyadi terlebih dahulu sudah dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning. Tapi Sriwijaya FC sudah bisa menurunkan Lim Jun Sik dan Hilton Moirera yang sudah bebas dari hukuman akumulasi kartu kuning.

(Hensyi Fitriansyah)

Tidak ada komentar: