Sabtu, 19 Mei 2012

Persiwa Incar Poin di Kandang Sriwijaya FC

Pelatih Persiwa Wamena, Gomes de Olivera mengatakan timnya tetap mengincar poin kala Badai Pegunungan bertandang di kandang Sriwijaya FC pada 21 Mei mendatang dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2012.

"Yah, kemenangan atas Persija tadi malam menjadi modal dan suatu motivasi ke Palembang (Sriwijaya), dan kami akan berjuang di sana untuk mendapatkan poin lagi," kata Gomes ketika di Jayapura, Papua, Jumat.

Ia mengatakan bahwa timnya sangat siap untuk melakoni tur luar Papua ataupun ke Palembang dan Sidoarjo guna mendapatkan poin yang sangat penting untuk menjaga peluang tetap di tiga besar klasemen LSI 2012.

"Persiwa sudah siap untuk tur dan dapatkan poin," katanya menegaskan.

Ketika ditanya apakah saat Persiwa bertandang ke Sriwijaya pada tanggal 21 Mei mendatang kiper utama mereka Galih Firmansyah sudah bisa diturunkan, Gomes mengatakan bahwa dirinya belum tahu persis. Hal itu akan dibahas secara bersama-sama dengan pengurus Persiwa.

"Saya belum tahu, nanti kami bahas sama-sama. Yang penting di Persiwa siapa yang dalam kondisi terbaik, dia yang akan diturunkan," jawabnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Persiwa berhasil menumbangkan perlawanan tim tamu Persija Jakarta di Stadion Pendidikan Wamena dengan skor yang cukup telak 4-1.

Empat gol Badai Pegunungan dicetak oleh Erick Weeks Lewis pada menit ke-30 dan beberapa menit sebelum turun minum babak kedua, kemudian satu gol dilesakkan oleh Piter Rumaropen pada menit ke-50 dan Bokay Edy Foday pada menit ke-75.

Satu-satunya gol Persija dilesakkan oleh striker asingnya, Pedro Javier pada menit ke-7 babak pertama.

Dengan hasil ini, Persiwa Wamena naik ke posisi ketiga klasemen sementara LSI dengan poin 43 dari 24 kali bertanding, menggeser Persela Lamongan dengan poin 42 menepati posisi keempat. Sementara itu, Persija poinnya tetap 41, dan dipastikan turun ke posisi kelima dari 25 kali bertanding. (ant/row)

@bolanet

Tidak ada komentar: