Jumat, 18 Mei 2012

Thierry: Victory Untuk Semua

Thierry Gathuessi kembali menjadi penyelamat kala Sriwijaya FC bertandang ke markas Persiram Raja Ampat. Gol yang dicetaknya di menit ke-66 membawa laskar Wong Kito menang dan memantapkan posisi di puncak klasemen ISL musim ini.

“Saya bangga bila disebut sebagai penyelamat bagi tim. Tapi, dalam tim ini semua bermain untuk memberikan yang terbaik. Saya hanya bagian kecil dari itu. Saya berharap kami dapat terus menjaga kondisi ini hingga akhir kompetisi,”ungkapnya.

Sriwijaya FC memang beruntung memiliki pemain seperti Thierry. Selain memiliki kemampuan bertahan yang baik, ia juga kerap membantu penyerangan dan tak jarang mencetak gol bagi tim yang diasuh Kas Hartadi ini.

Bahkan sebelumnya di markas Persidafon, Thierry juga menjadi penyelamat tim kala mencetak gol penyeimbang. Dengan tiga poin ini, Sriwijaya FC memperlebar jarak menjadi tujuh poin selisih dengan peringkat kedua klasemen sementara, Persipura Jayapura yang saat ini telah mengumpulkan 48 poin dari 24 pertandingan.

“Gol kelima yang saya cetak ini mungkin baik untuk saya secara pribadi. Namun yang terpenting adalah ketika kami pulang membawa hasil positif untuk fans yang ada di Palembang. Gol itu untuk kita semua,”ungkapnya.

Namun sungguh disayangkan, meski menjadi pahlawan dalam tur Papua kali ini, dirinya harus menjadi korban. Kartu kuning yang diterima pada menit 43 membuat Thierry tak dapat memperkuat Sriwijaya FC saat bermain dikandang menghadapi Persiwa Wamena, Kamis (24/5) mendatang.

Total sudah enam kartu kuning yang dikoleksi pemain berpaspor Prancis ini selama mengarungi kompetisi Indonesia Super League musim kompetisi 2011-2012. “Tim memang dalam kondisi yang baik, saya pikir siapapun akan bermain total. Apalagi nanti kami akan bermain di depan pendukung. Saya pikir Nova atau Jufriyanto juga merupakan pemain yang bagus. Ini bukan masalah,”tandasnya.

Di pertandingan yang digelar di stadion Wambik, Sorong tersebut, Sriwijaya FC terlebih dulu unggul lewat gol yang dicetak oleh Hilton Moreira di menit ke-8. Lima menit berlalu, tuan rumah pun menyamakan keadaan melalui Boumsong sebelum akhirnya Thierry Gathuessi memberikan kemenangan 2-1 bagi Sriwijaya FC di menit 66 yang bertahan hingga akhir laga. (cj1)

@sumeks

Tidak ada komentar: