Sabtu, 19 Mei 2012

Kas Hartadi, Bicara Juara Terlalu Dini

Meski berhasil memetik empat poin dari tur Papua dan menjauh dari seterunya Persipura Jayapura, dengan selisih empat poin. Saat ini, SFC mengantungi 55 poin dari 24 kali pertandingan, sementara Persipura mengoleksi 52 poin dari 25 pertandingan.

Meski kans untuk juara Indonesia Super League (ISL) sangat besar. Skuad Laskar Wong Kito masih ogah membicarakan tentang peluang juara.

“Kita masih menyisakan sepuluh pertandingan, semua masih bisa terjadi, jadi kami belum mau memikirkan juara,” ungkap Pelatih SFC Kas Hartadi, Jumat (18/5).

Menurut dia, yang perlu dilakukan skuadnya saat ini terus fokus pada laga yang berada di depan mata. Persiwa dan Persipura, menjadi kedua tim yang ditaklukkan di depan publiknya.

“Kita harus fokus menghadapi Persiwa Senin (21/5) mendatang, dan melawan Persipura Minggu (27/5) mendatang,” jelasnya.

Persipura harus disingkirkan terlebih dahulu untuk dipikirkan. Saat ini yang terpenting adalah bagaimana dapat memenangkan bentrok dengan Persiwa Senin mendatang.

Kas menambahkan, saat ini posisi Sriwijaya FC dipuncak klasemen masih belum aman samasekali. Persipura dan klub lainnya termasuk Persiwa masih dimungkinkan untuk menyalip Laskar Wong Kito.

Oleh sebab itulah, pemain harus tampil konsisten dalam setiap laganya, dan terus memetik poin dari setiap laganya.

“Kita harus bisa selalu mencuri poin baik itu laga kandang dan laga tandang, terlebih bila laga kandang, kita harus dapat memetik tiga poin,” jelasnya. /zal

@BP

Tidak ada komentar: