Selasa, 15 Mei 2012

Persisam vs SFC, Matikan Pergerakan Boumsong-da Silva

Tidak ingin mengulangi kesalahan pada laga sebelumnya saat gawang Sriwijaya FC dibobol dua kali, oleh sriker Persidafon Dafonsoro, Yohannes Ferinando Pahabol.

Kini Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi lebih mewanti-wanti lini belakangnya untuk mewaspadai pergerakan dua pemain kunci Persiram, Jean Paul Casmiri E Boumsong dan Anderson Da Silva pada pertandingan Kamis (17/5/2012) mendatang, di Stadion Wombik, Sorong, Papua Barat.

"Boumsong dan Anderson, saya nilai cukup berbahaya dan menjadi inti dari permainan Persiram, maka dari itu saya harap pemain tetap konsentrasi penuh di sepanjang pertandingan.

Namun kita tidak akan memfokuskan menjaga kedua pemain ini saja, sebab setiap pemain Persiram yang lainnya pun harus diwaspadai," ungkap mantan asisten Ivan Kolev ini, Selasa (17/5/2012).

Seperti yang diketahui pemain asal Kamerun (Boumsong) ini sudah berhasil mencetak 10 gol sementara pemain asal Brasil, Anderson Da Silva yang baru saja direkrut pada putaran kedua ini, sudah berhasil mencetak dua gol.

Kemudian masih ada satu lagi striker anyar lainnya, Wook Jin You asal Korea Selatan pun patut diwaspadai meskipun belum mencetak gol.

Oleh karena itulah, Kas tetap akan menginstruksikan kepada para pemain untuk tidak boleh lengah sedikit pun dan menghindari pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu.

Faktor non-teknis dari tuan rumah akan sangat terasa apabila pemain tidak bisa menjaga emosinya.

"Waktu melawan Persidafon kemarin pun, penonton bisa nilai sendiri kinerja wasit dilapangan. Beberapa pemain kita terus dilanggar saat mengancam gawangnya di kotak pinalti, namun wasit tetap tidak bergeming," kenang suami dari Sri Hartuti ini.

@sripoku

Tidak ada komentar: