Senin, 14 Mei 2012

Persidafon vs Sriwijaya FC Wanggai Di Turunkan

Penyerang Perisdafon Dafonsoro, Patrich Wangga dipastikan bisa tampil saat menghadapi Sriwijaya FC, di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Senin (14/5). Jebolan timnas U-23 itu, sudah kembali ke Papua setelah sempat dikabarkan bergabung dengan timnas Indonesia, jelang persiapan turnamen Al-Nakbah di Palestina, 13-23 Mei mendatang.

“Tidak benar saya gabung timnas. Saya ke Jakarta untuk keperluan sebuah acara. Saya sudah kembali ke Papua dan akan setia bermain untuk Persidafon,” kata Wanggai beberapa waktu lalu.

Hal senada disampaikan Asisten Manajer Persidafon Dafonsoro Iwan Nazaruddin. Dia mengatakan, Wanggai sudah berada di Papua sejak beberapa hari lalu. Wanggai dipastikan siap bermain untuk SFC, setelah absen saat Persidafon menang 6-0 atas Persiram Raja Ampat.

“Dia sudah kembali ke Papua. Dia siap tampil lawan Sriwijaya,” kata dia.

Dengan kondisi ini, praktis pekerjaan pemain belakang Sriwijaya FC akan semakin berat. Pasalnya, Wanggai memiliki kelebihan dalam akurasi tendangan bebas. Musim ini, top skor SEAGames 2011 ini, sudah mencetak 10 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak Persidafon. Musim lalu, dia juga menjadi top skor Liga TI-Phone dengan koleksi 19 gol.

“Tidak masalah Wanggai bermain. Dia memang pemain berbahay tapi kami punya kunci untuk mematikannya. Terbukti, pada pertemuan pertama dia hanya punya satu peluang di Jakabaring. Saya sudah tugaskan Thierry dan Jamie Coyne, untuk mengawasi pergerakan Wanggai,” tegas pelatih SFC Kas Hartadi. /fer

@BeritaPagi

Tidak ada komentar: