Senin, 14 Mei 2012

Tour Papua, Misi Hilton Menuntaskan Dahaga

Misi khusus diemban gelandang enerjik Sriwijaya FC, Hilton Mauro Moreira saat menghadapi Persidafon Dafonsoro, pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Senin (14/5). Ternyata, ada ambisi pribadi yang belum bisa dipenuhi pemain asal Brasil itu.

Ya, sejak merumput di Liga Indonesa 5 tahun lalu tepatnya tahun 2005, pemain kelahiran 27 Februari 1981 ini, belum mampu mengakhiri catatan negatif saat bermain di tanah Papua.

Sebelum membela Sriwijaya, Hilton tidak mampu merasakan kemenangan saat bermain di Bumi Cendrawsih tersebut. Tepatnya, saat ia berbaju Deltras Sidoarjo dan Persib Bandung. Rekor buruk itu kembali berlanjut saat membela Sriwijaya. Skuad Laskar Wong Kito kembali takluk 0-1 atas Persiwa Wamena dan 1-2 dari Persipura Jayapura, pada putaran pertama.

“Selama lima musim bermain di Liga Indonesia, saya selalu mengalami kekalahan saat bermain di Papua. Pertandingan menghadapi Persidafon akan menjadi suntikan semangat untuk mengakhiri rekor itu. Jujur, saya ingin merasakan kemenangan di Papua bersama Sriwijaya,” ujar Hilton kepada BeritaPagi, Minggu (13/5).

Mantan pemain Palmeiras (Brasil) itu menegaskan, ada beberapa faktor yang menyebabkan setiap tim selalu kalah pada tur Papua. Antara lain, faktor kelelahan karena jarak geografis yang sangat jauh dan faktor non teknis seperti keberpihakan wasit. Sebab, tur Papua jarang sekali disiarkan secara langsung.

Hilton memang menjadi andalan Sriwijaya musim ini. Sejak direkrut dari Persib Bandung, Hilton seolah terlahir kembali. Dia menjadi mesin gol Sriwijaya bersama Keith Kayamba Gumbs. Sejauh ini, Hilton sudah bermain selama 1607 menit dan mencetak 14 gol.

“Buktinya sekarang, laga SFC versus Persidafon tidak jadi disiarkan secara langsung dan lokasi pertandingan kembali diubah. Tapi, kami tetap optimis dan saya ingin mencetak gol di tanah Papua. Namun, kemenangan adalah prioritas utama bukan ambisi cetak gol,” cetusnya.

Hilton mengaku, sudah mendengar kabar kekalahan Persipura saat menjamu Persija Jakarta. Menurut dia, hasil ini jelas meningkatkan spirit dan motivasi untuk menjauh dari kejaran dari skuad Mutiara Hitam.

“Hasil buruk Persipura harus bisa kita manfaatkan sebaik mungkin, karena jika menang atas Persidafon peluang menjadi juara semakin besar. Jika ingin tetap di posisi puncak klasemen kami harus mensapu bersih semua laga sisa, baik kandang maupun tandang,” pungkasnya. /fer

@beritapagi

Tidak ada komentar: