Jumat, 18 Mei 2012

Kas Hartadi Kepincut Penampilan Khoirul Huda

Tampil perdana di kompetisi Superliga Indonesia selama 63 menit saat Sriwijaya FC mengalahkan Persiram Raja Ampat 2-1, pemain magang asal Bangka Belitung, Khoirul Huda, langsung menuai pujian dari pelatih kepala Kas Hartadi. Bahkan, pelatih asal Solo ini kepincut dibuatnya.

"Huda bermain sangat baik menghadapi Persiram. Beberapa kali Huda merepotkan barisan pertahanan Persiram. Gol pertama yang dicetak Hilton Moirera juga tidak lepas dari andil Huda yang memberikan umpan matang kepada Kayamba sebelum diteruskan Kayamba kepada Hilton," ujar Kas Hartadi, Jumat (18/5) pagi.


Meskipun ini adalah penampilan perdana memperkuat Sriwijaya FC di Superliga Indonesia tidak membuat Huda canggung. Laksana pemain bintang, Huda tidak henti-hentinya berlari dan men-supply bola ke lini depan Sriwijaya FC.

"Meskipun ini penampilan perdananya, Huda bisa tampil baik dan memberikan bukti kalau dirinya layak diperhitungkan. Memang ada beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Huda, namun ini hanya faktor kurang pengalaman saja, jika kemampuannya terus diasah, Huda bisa menjadi pemain yang menakutkan bagi lawan. Usianya masih muda, karirnya masih panjang untuk menjadi bintang," ujar Kas.

Huda bersama Ruli Saputra direkrut Sriwijaya FC dengan status magang. Namun meskipun telah berkostum Sriwijaya FC, tidak sekalipun keduanya tampil di Superliga Indonesia. Sriwijaya FC tertarik merekrut pemain berusia 22 tahun itu setelah dirinya bermain sangat impresif dalam turnamen Babel Cup menghadapi Sriwijaya FC dan Deltras Sidoarjo.

Absennya Firman Utina sempat membuat bingung Kas Hartadi untuk menutup lubang di tengah, karena selama ini Firman selalu menjadi andalan. Awalnya ada keraguan saat Kas Hartadi mengumumkan akan menurunkan Huda sebagai starter, malah sebagai besar pecinta Sriwijaya FC lebih memilih Ahmad Jufrianto untuk jadi starter di tengah. "Memang sempat ada keraguan, namun Huda bisa membayar kepercayaan ini dengan baik. Meskipun hanya bermain selama 63 menit, ini sudah cukup untuk menilai kemampuannya," kata Kas Hartadi.

Lalu bagaimana peluang Khoirul Huda untuk kembali tampil saat Sriwijaya FC menjamu Persiwa Wamena, Senin (21/5). Menurut Kas Huda memiliki peluang untuk kembali tampil, apalagi dua andalan di tengah yaitu Ponaryo Astaman dan Firman belum bisa dipastikan tampil menghadapi Persiwa karena masih dalam tahap pemulihan cidera. “Peluang Huda untuk kembali tampil ada, tergantung kondisi terakhir Firman Utina dan Ponaryo Astaman,” ujarnya. (gk-42)

@goal.com

Tidak ada komentar: