Senin, 14 Mei 2012

Persidafon vs SFC, Siap-Siap Di Curangi

Malang betul nasib Sriwijaya FC. Setelah lokasi pertandingan yang semula dijadwalkan di Stadion Mandala Jayapura, dipindahkan ke Stadion Barnabas Youwe Sentani. Kini, jadwal siaran langsung yang diagendakan ANTV batal terlaksana.

Agenda tersebut batal karena di Papua sedang ada proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Tidak hanya duel Persifon dan SFC, yang batal live. Laga Persipura Jayapura versus Persija Jakarta, yang berkesudahan juga terganggu.

Duel Elang Papua kontra Laskar Wong Kito akan digelar pada pukul 13.30 WIT, atau pukul 15.30 WIB. Sebagai gantinya stasiun ANTV akan mensiarkan laga krusial ini secara tunda.

“Kita cukup kecewa dengan laga ini karena potensi kecurangan tetap ada. Tapi, kita tetap bersyukur mengingat laga ini tetap ditayangkan ANTV meski hanya siaran tunda,” kata Direktur Tekhnik dan SDM Hendri Zainuddin, Minggu (13/5).

Menurutnya, dari keterangan PT Liga Indonesia, dipindahkannya pertandingan Laskar Wong Kito ini karena pada hari Senin (14/5), akan dilakukan penyerahan berkas Pilkada.

“Nah atas alasan besarnya massa dan aktivitas inilah, sehingga laga pertandingan dipindahkan dengan alasan keamanan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, selain mengalami kerugian karena batalnya siaran langsung perpindahan stadion juga merugikan Ponaryo Astaman dan kawan kawan. Setidaknya pemain akan merasa kelelahan, sebab harus menempuh perjalanan selama dua jam menuju hotel yang dekat dengan stadion Barnabas Youwe Sentani.

“Yang pasti kita rugi waktu dan tenaga karena perpindahan ini,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Pelatih SFC Kas Hartadi. Menurut pelatih asal Solo ini, skuadnya mulai meninggalkan hotel Di Jayapura pada pukul 12.00 WIT (14.00 WIB), menuju hotel di kawasan Sentani.

“Kita harus menempuh perjalanan darat selama dua jam,” ujarnya.

Mirisnya, kendaraan yang dikendarai pemain bukanlah bus pariwisata yang biasa dikendarai seorang pemain sepakbola. Punggawa SFC mengendarai sejenis bus transmusi. Tentu saja pemain kecewa dengan kondisi ini karena merugikan fisik pemain.

“Apapun yang terjadi kami siap tempur. Apalagi, kami punya spirit tambahan menyusuh kekalahan Persipura atas Persija,” tegas Kas. /zal

@BeritaPagi

Tidak ada komentar: