Senin, 14 Mei 2012

Persidafon vs Sriwijaya FC: Ambisi Menjauhi Persipura

Kekalahan Persipura Jayapura 1-0 dari tim tamu Persija Jakarta semakin menambah motivasi para pemain Sriwijaya FC untuk mengalahkan Persidafon Dafonsoro, pada lanjutan Superliga Indonesia, Senin (14/5), di Stadion Barnabas Youwe (Sentani), Jayapura.

Maklum, dengan mengalahkan Persidafon, Sriwijaya FC akan semakin menjauh dari Persipura Jayapura.

Kini, Sriwijaya FC unggul tiga angka atas Persipura dan jika berhasil mengalahkan Persidafon, maka mereka bisa memperlebar jarak menjadi enam angka. Itu pun Sriwijaya FC masih menyimpan satu pertandingan lebih dibanding Persipura.

Namun, perjuangan Sriwijaya FC untuk mengalahkan Persidafon tidaklah mudah. Faktor kelelahan menjadi salah satu kendala bagi Kieth Kayamba dkk. Belum ditambah faktor non teknis lainnya yang bisa mempengaruhi peforma tim Sriwijaya FC.

Bagaimana tidak Sriwijaya FC baru tiba di Jayapura Sabtu sore, belum sempat beristirahat, tim Sriwijaya FC sudah mendapat kabar kalau pertandingan dipindahkan dari Stadion Mandala Jayapura ke Stadion Sentani Barnabas Youwe Jayapura.

Para pemain yang sudah menginap di Jayapura terpaksa pindah ke Sentani.
Meski demikian, pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi meminta anak asuhnya tidak terpengaruh dengan faktor non teknis yang terjadi.
”Jelas secara tidak langsung perubahan waktu dan tempat pertandingan secara mendadak mempengaruhi tim, belum lagi ditambah dengan faktor kelelahan, namun saya yakin pemain kita siap menghadapi kondisi ini,” kata Kas Hartadi.

Kondisi ini semakin diperparah dengan absennya tiga pemain inti, yaitu Ferry Rotinsulu dan Mahyadi Pangabean yang terkena akumulasi kartu kuning serta Firman Utina yang cedera hamstring.

“Sebagai tim profesional, kita harus siap dalam kondisi apapun. Saya juga sudah menyiapkan pemain untuk mengisi posisi yang ditinggal Ferry, Mahyadi dan Firman,” kata Kas Hartadi.

Untuk posisi Ferry, Sriwijaya FC masih memiliki Rifki Mokodompit, dan di posisi Mahyadi Pangabean ada Septia Hadi, sementara absennya Firman Utina di atasi oleh Kas Hartadi dengan memasukan Riski Novriansyah sebagai striker tunggal.

Riski akan ditopang M Ridwan di sayap kanan, Hilton Moirera di sayap kiri serta Kieth Kayamba Gumbs sebagai second striker.

Sementara Lim Jun Sik dan Ponaryo Astaman akan beroperasi di lini tengah.

Empat bek dipercayakan kepada Supardi, Thiery Gatuesi, Jamie Coyne dan Septia Hadi.

Kas Hartadi menilai,.Persidafon sangat ganas jika main di kandang sendiri.
Enam gol ke gawang Persiram serta tiga gol ke gawang Gresik United menjadi bukti betapa ganasnya tim ini.

Tetapi, Kas Hartadi sudah menyiapkan formula yang pas mengatasi permainan Persidafon. Kondisi stadion Barnabas Youwe Sentani juga sudah diantisipasi Kas Hartadi dengan mengajak anak asuhnya berlatih di Stadion Bumi Sriwijaya yang.memiliki karakteristik tanah yang tidak jauh dari Barnabas.

”Kita berharap, para pemain bisa tampil dalam kondisi terbaik sehingga kita bisa membawa pulang angka dari sini. Kemenangan juga bisa membawa kita menjauhi Persipura” ujarnya. (gk-42)

Prakiraan Susunan Pemain:

Persidafon Dafonsoro (4-4-2):

Penjaga Gawang: Selsius Gebze
Belakang: Andri Ibo, Leonardo Nere, Bejo Sugiantoro, Cristian Warobay

Tengah: Juan Marcello Cirelli, Eduard Ivak Dalem, Rasmoyo, Izaac Wanggai

Depan: Alan Aronggear, Yohanes Pahabol

Sriwijaya FC (4-2-3-1):

Penjaga Gawang: Rivki Mokodompit

Belakang: Supardi, Thiery Gatuesi, Jamie Coyne, Septia Hadi

Tengah: Lim Jun Sik, Ponaryo Astaman, M Ridwan, Kieth Kayamba Gumbs, Hilton Moirera

Depan: Riski Novriansyah

Prediksi Goal.com :
Persidafon 1 - 2 Sriwijaya FC

Tidak ada komentar: