Selasa, 13 Maret 2012

Sering Bentrok Suporter SFC, Penonton 'umum' Boikot ke GSJ

Sriwijaya FC akan bertemu Persiram Raja Ampat dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) edisi 2011-2012 Sabtu, (17/3). Diatas kertas, Laskar
Wong Kito dapat menundukkan Persiram yang berada di juru kunci.

Akan tetapi pertandingan yang menjadi penentu untuk Sriwijaya FC tetap berada dipuncak klasemen ISL 2011-2012 sedikit tercoreng dengan aksi bentrok yang dilakukan kelompok supporter SFC. Bahkan di akun jejaring facebook (dunia maya red) tersebar ajakan untuk tidak memberikan dukungan kepada tim kesayangan publik Palembang.

Pasalnya bentrok yang dilakukan supporter menuai protes keras dari sebagian lapisan masyarakat untuk melakukan boikot ajakan kosongan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).

“Untuk apo nonton di Jakabaring kalo rusuh terus. Mari kita sama-sama tidak usah nonton ke Jakabaring sebelum kelompok supporter berdamai, tertanda supporter umum “ kutipan yang terdapat di jejarang facebook yang tersebar.

Faisal Murysid Sekretaris Umum PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) buka suara dengan statement yang di utarakan beberapa pendukung Sriwijaya FC yang mengajak kosongkan GSJ.

“Jangan seperti itu lah toh setiap bentrok supporter penonton umum juga tidak ada yang terkena imbas seperti terluka atapun mendapatkan kendala berat, “ceplosnya pada saat ditemui di kantornya di Sekretariat Sriwijaya Kompleks Pertokoan PS mall

“Kami pihak manajemen juga sudah bekerja keras untuk meminimalisir bentrok yang lebih besar terjadi lagi.
Dengan menambah armada pihak keamanan dan meminta bantuan kepada pihak aparat. Penonton umum juga supporter diistilah pendukung bola semuanya adalah supporter yang membedakan mereka terorganisir saja.

Kasihan dengan pemain kita kalo tidak ada bantuan moral dari penduduk Palembang. Apa lagi partai terakhir ini
sangat menentukan kita di putaran pertama untuk peringkat, ”ulasnya.

Saat ini skuad Kas Hartadi kokoh berada di puncak klasemen ISL dengan perolehan 33 poin dengan koleksi 38 gol. Sementara tim tamu Persiram berada di dasar klasemen dan terancam terdegradasi dari ISL 2011-2012 bila diputaran kedua kompetisi ini tidak dapat memperbaiki penampilan timnya. Artinya emosi untuk menaklukan Laskar Wong Kito dan mencuri poin dikandang merupakan target mutlak untuk Dewa Laut julukan Persiram.

”Kita harap seluruh supporter.dan pendukung Sriwijaya FC.bersatu agar pemain lebih bersemangat lagi. Kita butuh doa dan dorongan dari semua pendukung, ”kata Kas Hartadi saat dimintai pendapat oleh wartawan
koran ini.

”Pada saat latihan kami selalu.curi-curi waktu untuk latihan yang lain, yaitu latihan seleberasi apabila gol. Seleberasi kami persembahkan untuk seluruh pendukung Sriwijaya FC.
Motivasi untuk menciptakan gol sangat besar agar seleberasi itu bisa kami
pertunjukan dan.persembahkan. Jadi mohon berhentilah untuk bentrok
dan pendukung Sriwijaya FC.beri kami semangat, ”timpal Firman Utina Jenderal lini.tengah Laskar Wong Kito dan pemain senior yang dimiliki.Indonesia. (MLM)

@palpres

Tidak ada komentar: