Kamis, 15 Maret 2012

MGM SFC: Kayamba Gumbs Tidak di Tahan

Manajemen Sriwijaya FC membantah terkait pemberitaan yang menyatakan bahwa salah satu pemain andalan Sriwijaya FC Keith Jerome Kayamba Gumbs ditahan akibat melanggar
keimigrasian.

Dihubungi melalui telepon Direktur Teknik dan SDM SFC.Hendri Zainuddin, Selasa (13/03) malam yang saat ini sedang berada di Jakarta usai menyaksikan Pertandingan antara Persija Jakarta Vs Gresik mengatakan, pada saat ini Gumbs bersamanya dan tidak ditahan.

"Ya, saat ini Gumbs ada sama saya, dan tidak ditahan," katanya dengan nada meyakinkan.

Menurut Hendri memang benar Gumbs diperiksa pada siang tadi, namun tidak benar kalau sampai ada pemberitaan yang mengatakan bahwa mesin gol Sriwijaya FC itu sempat ditahan bahkan sampai dideportasi.

Ia menegaskan memang Gumbs sedang mengurus keimigrasiannya, akan tetapi tidak sampai ditahan karena telah melanggar penggunaan izin yang ditetapkan tersebut. Hendri menambahkan dan memastikan bahwa malam ini Gumbs ada bersama dia dan tidak ada masalah.

Bahkan ia menegaskan sekali lagi Gumbs tetap akan bersama Tim SFC pada laga berikutnya. "Kita pastikan
Gumbs yang saat ini merupakan top skor di SFC tetap bisa menjalankan laga
berikunya bersama Laskar Wong Kito," pungkasnya.

Seperti diberitakan.sebelumnya Kepala Kantor.Imigrasi Jakarta Selatan, Teuku Sjahrizal hari Selasa.(13/03) memberikan keterangan perihal pemain klub Sriwijaya FC Palembang, Keith Jerome Kayamba Gumbs diduga melakukan pelanggaran keimigrasian.Gumbs masuk ke Indonesia dengan izin kunjungan singkat dengan sponsor dari Sriwijaya FC, ternyata dia bekerja disini sebagai pemain sepakbola.

Oleh karena itu Gumbs melanggar pasal 75 jo pasal 122 (a) Undang-undang Keimigrasian No. 6 tahun 2011. "Kepada yang bersangkutan akan kita lakukan Cegah dan Tangkal (cekal) dan langsung kita deportasi ke negara asalnya yaitu negara St. Christopher secepatnya. Dan kita pastikan tidak bisa kembali ke Indonesia dalam waktu 6.bulan," jelas Sjahrizal.
Teuku Sjahrizal menutup keterangan kepada media bahwa Gumbs terkena sanksi administrasi keimigrasian atas pelanggaran yang dilakukannya. (K-2/Adi)

@12paz

Tidak ada komentar: