Rabu, 14 Maret 2012

Kashartadi Berharap Persipura Terpeleset di Jatim

Gerbang kompetisi Indonesia Super League (ISL) edisi 2011-2012 putaran pertama akan segera ditutup. Kompetisi putaran kedua rencannya kembali akan dibuka pada tanggal 15 April mendatang.

Berada dipemuncak klasemen sementara ISL 2011-2012 memberikan harapan penuh untuk tim kebanggan publik Palembang Sriwijaya FC turun sebagai jawara diputaran pertama.

Diperingkat pertama Sriwijaya FC mendapatkan 33 poin dari 16 laga, diurutan kedua Persipura Jayapura dengan 31 poin dari 15 laga dan di posisi ketiga Persiwa Wamena dengan jumlah laga yang sama poin 30.

Dengan menggantogi satu laga tersisa Persipura di khawatirkan akan menjegal Sriwijaya FC.

“Saya harap Persipura terpeleset di laga yang sisa, “kata Kas Hartadi Pelatih Kepala Sriwijaya Football Club (SFC) kepada Palembang Ekspres Selasa, (13/3).

Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura sendiri masih menggantogi dua laga sisa menghadapi Arema Indonesia (25/3) partai away dan Persela Lamongan (28/3) partai away.
Sedangkan Laskar Wong Kito sendiri hanya sisakan satu partai home menghadapi tim tamu Persiram Raja Ampat (17/3) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).

“Saya rasa bisa saja mereka sedikit kesulitan menghadapi dua laga sisanya. Karena menjalani laga tandang apa saja bisa terjadi, “tambah Kas Hartadi.

Diempat laga terakhir Laskar Wong Kito terbukti cukup sulit menjalani partai tandang Sriwijaya FC harus rela berbagi angka di tour Sumatera menghadapi (16/2) PSAP Sigli skor 1-1 dan (20/2) PSMS Medan skor 0-0.
Kemudian dilaga home Ponaryo Astaman dkk berhasil melumat tim pendatang sukses amankan poin kandang menghadapi (3/3) Persisam skor 3-1 dan (8/3) Mitra Kukar 4-3.

Pesaing ketat Persipura Jayapura terbukti juga keok dilaga tandangnya, saat berkunjung ke markas (7/2) Macan Kemayoran Julukan Persija Jakarta dengan skor 1-0. Kesuksesan pun diraih Persipura dilaga home
menghadapi (27/2) Persiba skor 4-0, (3/3) Pelita Jaya skor 2-1 dan dilaga terakhir kandangnya Persipura harus berbagi angka dengan tim satu rumpun Persiwa Wamenan dengan skor 1-1.

“Kita harus fokus saja dengan pertandingan sisa kita jangan sampai kita yang kecolongan dilaga home terakhir ini. Saya tidak mau pusingkan
Persipura dulu, ”pungkasnya.

Secara terpisah Hendri Zainuddin Direktur Teknis dan SDM (PT.SOM) menjelaskan dirinya sangat optimis Laskar Wong Kito turun sebagai jawara diputaran kedua.

“Kita doakan saja, secara pribadi pastinya kita selalu optimis bisa tetap kuasai puncak klasemen sampai akhir
kompetisi. Memang persaingan sudah terasa sangat berat, semoga saja poin kita sama dengan mereka kita bisa menang karena jumlah agregrat kita masih besar, ”jelasnya.

”Kita fokus dipertandingan menghadapi Persiram saja tidak usah pikir-pikir Persipura karena laga itu sangat penting. Apabila ingin berada dipuncak klasemen, ”tutup Kayamba Gumbs. (MLM)

@palpres

Tidak ada komentar: