Selasa, 13 Maret 2012

Nasib 'Suster Ngesot' di SFC Terancam

Pemain belakang Nova Ariyanto diprediksikan nasibnya bakal suram diputaran kedua Indonesia Super League (ISL) edisi 2011-2012. Pasalnya selama tergabung dalam barisan Ka-Ka (Kas Hartadi-Kayamba) mantan pemain Persib Bandung ini minim diturunkan.

Sebelumnya kehadiran Vava nama panggilan Nova Ariyanto diharapkan bisa mengganti posisi Claudiano Alves Dos Santo. Tetapi berbanding terbalik Ahmad Jufrianto pelapis Diano nama panggilan Claudiano di jaman Ivan Venkov Kolev mala menjadi pilihan utama Kas Hartadi untuk ditandemkan bersama Thierry Ghatuessi dipos belakang.

Kas Hartadi Pelatih Kepala Sriwijaya Football Club (SFC) enggan membuka mulut siapa-siapa pemain yang akan dipulangkan.
“Saya berikan kesempatan dia untuk turun dipertandingan kita melawan Mitra Kukar. Saya lihat dia sudah banyak berubah bermain lebih tenang dan cukup baik lah. Kalo untuk dia atau siapa yang akan didepak saya tidak mau banyak komentar dulu, ”jelasnya.

Prediksi Palembang Ekspres cukup beralasan, dikarenakan Sriwijaya FC rencananya diputaran kedua ISL 2011-2012 kembali membidik pemain belakang. Sontak saja kedudukan Nova Ariyanto terancam. Pasalnya sebagai pemain yang belebel pemain seniro yang dimiliki Indonesia Vava pastinya dibandrol harga tinggi. Sedangkan di klub Laskar Wong Kito sendiri sudah cukup gendut dan memiliki koleksi-koleksi pemain belakang yang handal.
Yakni, Thierry Gathuessi (6), Nova Arianto (30), Supardi (22), M. Ridwan (23), Septihadi (26) dan Markus Bahtiar (32).

”Kita memang sudah sepakat akan mencari pemain belakang musim depan. Karena menurut penilaian kami tim pelatih lini belakang kita masih keropos. Itu sangat berbahaya sekali untuk kompetisi mendatang.
Nova memang dia kalah bersaing dengan Ahmad Jufrianto jadi saya sering pilih Jupe untuk bermain,”tambahnya.

Sementara itu Hendri Zainuddin Direktur Teknis dan SDM (PT.SOM) juga enggan memberikan komentar siapa-siapa pemain yang masuk dalam daftar list yang akan di depan dari Palembang dan sedih mengembalikan jersey kuning Sriwijaya FC.

”Kita sudah dapat kelima nama pemain yang tidak akan kita perpanjang kontraknya. Tetapi untuk keputusannya usai pertandingan terakhir saja agar pemain tidak terganggu, ”jelasnya

”Saya tidak mau pikirkan itu dulu! Sebagai pemain profesional saya sekarang fokus dipertandingan kita nanti dulu. Apabila saya diberikan kesempatan untuk kembali turun memperkuat klub dipertandingan terakhir akan memberikan penampilan terbaik, ”kata Nova Ariyanto pada Palembang Ekspres

Pola permainan Nova Ariyanto yang sangat muda terpancing emosi dan melakukan beberapa pelangaran didepan kotak pinalty sering dikeluhkan pelatih. Beberapa kali tekling Nova berbuah kartu kuning untuk klub. (MLM)

@palpres

Tidak ada komentar: